Pasca Momentum HUT Kota Ambon, BINDA Maluku Kembali Gelar Vaksinasi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pasca Perayaan HUT Kota Ambon ke-477, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku kembali menggelar vaksinasi. Kegiatan vaksinasi dengan menyasar masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia ini digelar dengan suasana yang berbeda dengan hari biasanya.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, momentum Perayaan HUT Kota Ambon juga membuat antusias masyarakat Kota Ambon meningkat dalam melaksanakan vaksinasi massal yang digelar di Belakang Gereja Pantekosta, Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis, 8 September 2022.

“Harapannya, momentum HUT Kota Ambon ini bisa memicu antusias masyarakat Kota Ambon agar bisa berbondong-bondong mengunjungi tempat vaksinasi massal untuk mendapatkan vaksin,” ucap Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, selain melayani dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

Melalui vaksinasi secara massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang belum menerima vaksin. Dan terselenggaranya vaksinasi ini juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kota Ambon,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan