BINDA Maluku Gelar Vaksinasi Massal di Desa Karangjaya

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – BURU, – Badan Intelijen Negera Daerah (BINDA) Maluku bersama Dinas Kesehatan terus melaksanakan vakaknais Covid-19 dengan menyasar masyarakat di sejumlah daerah hingga ke pedesaan, baik untuk dosis pertama, dosis kedua, maupun dosis ketiga atau booster.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, kali ini BINDA Maluku menggelar vaksinasi massal di Balai Desa Karangjaya, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Rabu, 7 September 2022.

“Melalui vaksinasi secara massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan. Tentunya, terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Pemerintah masih terus menggenjot pemberian vaksin Covid-19 untuk membentuk herd immunity atau kekebelan komunal. Apalagi, virus Covid-19 masih terus bermutasi.

“Vaksinasi masih terus dimasifkan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, dan ada ancaman varian baru yang terus bermutasi, sehingga dengan vaksinasi bisa menurunkan risiko penyebaran virus Covid-19,” jelas Ichwan.

Dikatakan Ichwan, vaksinasi ini menjadi penting, dan BIN bersama pemerintah akan terus berupaya membentengi masyarakat dari virus dengan vaksin, agar kehidupan masyarakat kembali normal.

“Harapannya agar masyarakat senantiasa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun belakangan kasus aktif covid-19 mulai melandai,” harapnya. (HER)

  • Bagikan