Ronald: PSI Siap Menang di 2024

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pemilu baru akan dihelat tahun 2024, tapi partai politik (parpol) yang sudah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) gerilya merebut hati masyarakat.

Salah satunya Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Partai yang dipimpin Giring Ganesha ini, siap mengikuti Pemilu 2024. Karena itu, mantan vokalis Nidji ini keliling Indonesia memberi motivasi bagi pengurus PSI baik provinsi maupun kabupaten/kota.

“Mempersiapkan kader kita untuk verifikasi dan juga mempersiapkan penjaringan Caleg,
dan sudah membangun infrastruktur sampai di tingkat TPS,” kata Giring kepada wartawan di Hotel Amaris usai melantik DPW, DPD PSI se-Maluku, Senin, 5 September 2022.

Kehadirannya, lanjut dia, memberi semangat, motivasi bagi kader-kadernya agar tidak takut melawan siapapun saat Pemilu.

“Jadi bagi saya keliling Indonesia itu adalah suatu kenikmatan yang luar biasa
karena bisa bertemu dengan kader, tapi di saat bersama juga tantangan yang luar biasa karena bagaimana terus harus menginspirasi dan menyemangati seluruh kader kita untuk persiapan Pemilu 2024,” ujarnya.

Untuk Pilkada, dirinya belum berpikir PSI memberikan rekomendasi ke siapa. Baik Maluku juga 11 kabupaten/kota di daerah ini. Partainya fokus bagaimana memenangkan Pemilu nanti di Maluku.

“Kita kan punya nih tokoh -tokoh daerah. Kita bisa lihat, mereka semua mempunyai pengalaman politik dan siap maju Pilkada. Jadi kalau memang mereka sudah bisa memenuhi target misalnya satu fraksi 4-5 kursi bisa menang kita hajar itu. Kalau menang kita benar-benar all out itu. Kita hajar untuk kemenangan mereka. Karena itu, untuk rekomendasi itu belum lah,” terang dia.

Target PSI saat ini masuk 4 besar. Apalagi beberapa daerah di Indonesia telah siap 100 persen.

“Maluku saja 100 persen, Aceh 100, terus Papua Barat 100 persen siap, dan hampir seluruh Indonesia 100 persen siap,” kata dia.

Sementara Ketua DPW PSI Maluku Ronald Kneefel telah menginstruksikan kadernya agar bekerja keras memenuhi target yang disiapkan.

“Setiap kabupaten harus dapat kursi 2-3. Ada beberapa targetkan, setiap kabupaten berbeda-beda, tapi intinya setiap kabupaten/kota di 11 wilayah Maluku pasti dapat kursi,” jelasnya.

Dia kemudian mengenang tahun 2019 lalu, di mana PSI tidak lolos. Pengalaman pada Pemilu lalu itu menjadi catatan penting bagi PSI.

“Saat itu partai baru, kita belum punya struktur, kita belum punya orang-orang yang dikenal. Nah, tapi hari ini PSI bukan lagi bocah cengeng, PSI siap untuk menang bertarung di 2024 Kita sudah melakukan proses penjaringan bakal calon legislatif. Syarat utama caleg-caleg kita tidak boleh terlibat kasus korupsi, KDRT atau poligami,” tandasnya. (AAN)

  • Bagikan