Walaupun Hari Libur, BINDA Maluku Tetap Gelar Vaksinasi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – ARU, – Walaupun hari minggu/ libur, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku tetap menggelar vaksinasi massal. Hal ini dapat dilihat dari pelaksanaan vaksinasi yang saat ini dilaksanakan BINDA Maluku di Belakang Gereja Imanuel, Jalan Cendrawasih, RT 001 / RW 006, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, vaksinasi yang menyasar masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia ini dilakukan sebagai upaya akselerasi percepatan vaksinasi nasional guna membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Dan terselenggaranya vaksinasi ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan setempat.

“Kegiatan vaksinasi yang digelar di hari minggu sebagai salah satu upaya dan ikhtiar BINDA Maluku dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Maluku, khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon, Minggu, 4 September 2022.

Dia menjelaskan, selain melayani vaksinasi dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Meski telah divaksin, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab, ada kemungkinan terpapar jika tidak menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Lakukan protokol kesehatan 5M, yakni Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” jelas Ichwan. (HER)

  • Bagikan