Maluku Gelar Vaksinasi Door To Door di Kepulauan Aru

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BINDA, –– RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – ARU, – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku kembali menggelar vaksinasi massal secara door to door atau dari rumah ke rumah bertempat di Lorong Parigi, RT 001/ RW 004, Jalan Rabiadjala, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Jumat, 2 September 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut dengan menyasar masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia.

“Terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, saat ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 pada beberapa kota di Indonesia. Maka, untuk mengantisipasi dampak penyebaran virus Covid-19 di wilayah Maluku, BINDA Maluku terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 hingga ke daerah-daerah terpencil.

“Selain itu masyarakat dihimbau tidak ragu untuk divaksin booster karena memberikan penguatan kekebalan bagi tubuh dalam melawan penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu, diharapkan kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk mewaspadai lonjakan kasus dengan ikut serta meningkatkan capaian vaksinasi di Kepulauan Aru,” jelas Ichwan.

Selain melayani vaksinasi dosis 1 dan 2, lanjut Ichwan, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Melalui vaksinasi secara door to door, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan dan kepulauan,” harapnya. (RIO)

  • Bagikan