Cegah Lonjakan Kasus, BINDA Maluku Terus Akselerasi Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus berakselerasi dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19, terutama di Ambon sebagai Ibu Kota Provinsi Maluku.

Kali ini, kegiatan vaksinasi massal digelar di belakang Gereja Pantekosta, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis, 1 September 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, gencarnya dilakukan vaksinasi untuk mengantisipasi dampak kenaikan kaus Covid-19 di wilayah Maluku, mengingat saat ini kasus positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan.

“Terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kota Ambon,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, selain melayani vaksinasi dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Melalui vaksinasi secara massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang belum menerima vaksin,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan