Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Terus Bertambah, BINDA Maluku Masifkan Vaksinasi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – BURU, – Kasus positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Hal inilah yang mendasari Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku lebih memasifkan kegiatan vaksinasi massal di seluruh wilayah Maluku dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi maupun kabupaten/kota.

Kali ini, BINDA Maluku kembali menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat Namlea yang dipusatkan di Pujasera Batabual, Jalan Flamboyan, Desa Namlea Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Rabu, 31 Agustus 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, BINDA Maluku menargetkan percepatan vaksin booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Selain memprioritaskan vaksin booster, juga melayani vaksinasi dosis 1 dan 2, dengan sasaran anak-anak, pelajar, lansia dan masyarakat umum,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, dengan meningkatnya kasus positif di berbagai daerah di Indonesia, membuat antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi menjadi naik. Hal ini terlihat dari adanya sejumlah antrean masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

“Melalui vaksinasi secara massal, Binda Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan dan kepulauan,” jelas Ichwan. (HER)

  • Bagikan