BINDA Maluku Masifkan Vaksin Booster di Pulau Buru, Antusias Warga Meningkat

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – BURU, – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku kembali gelar vaksinasi massal kepada masyarakat Namlea, Kabupaten Buru, yang dipusatkan di Pujasera Batabual, Jalan Flamboyan, Desa Namlea Kecamatan Namlea, Senin, 29 Agustus 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, dalam memasifkan kegiatan vaksinasi, BINDA Maluku bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Buru dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru.

“Meskipun kondisi Covid-19 sudah mulai melandai, namun antusias masyarakat untuk divaksinasi masih cukup tinggi, terlihat sejumlah antrean masyarakat terlihat dalam kegiatan ini,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, BINDA Maluku menargetkan percepatan vaksin booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

Selain memprioritaskan vaksin booster, lanjut Ichwan, juga melayani vaksinasi dosis 1 dan 2, dengan sasaran anak-anak, pelajar, lansia dan masyarakat umum. Dimana, sebelum disuntik vaksin, setiap warga harus menjalani pemeriksaan kesehatan seperti cek tensi dan suhu tubuh.

“Melalui vaksinasi secara massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan dan kepulauan,” jelas Ichwan. (HER)

  • Bagikan