HT Lantik Mahyudin Jadi Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — JAKARTA, — Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) resmi melantik Dr. H Mahyudin ST. MM sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo di Jakarta, Sabtu 27 Agustus 2022.

HT menyambut hangat bergabungnya Mahyudin ke Partai Perindo yang ditandai dengan penyematan jaket dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo oleh HT kepada Mahyudin di atas podium dan diakhiri dengan jabat tangan antara keduanya.

HT menilai Mahyudin sudah paham betul garis perjuangan Partai Perindo untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera.

“Pak Mahyudin juga sudah menjelaskan, bahwa tanpa persatuan dan kesatuan yang kokoh, tidak mungkin cita-cita kemerdekaan itu bisa diwujudkan,” kata HT.

HT menjelaskan untuk mencapai persatuan dan kesatuan yang kokoh dengan kemajemukan masyarakat yang sangat luar biasa, maka kesejahteraan harus diwujudkan.

“Tidak ada cara lain bahwa kesejahteraan itu harus diwujudkan terlebih dahulu,” ujar HT.

“(Mahyudin) sangat paham orientasi perjuangan dari Partai Perindo,” katanya.

HT menegaskan bergabungnya Mahyudin akan memberikan energi positif bagi Partai Perindo.

Pengalaman yang dimiliki Mahyudin diharapkan mampu memberikan optimisme bagi seluruh kader Partai Perindo. Mahyudin dinilai banyak berkiprah sebagai politisi yang berhasil memaksimalkan potensi daerah hingga merambah level nasional. Pengalamannya pun terbilang komplet, baik sebagai eksekutif saat memimpin pemerintahan di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur maupun sebagai wakil rakyat legislator dan juga senator di Senayan.

“Saya sangat yakin seyakin-yakinnya ini membawa angin yang sangat segar kepada Partai Perindo, perjuangan Partai Perindo dan tentunya kepada seluruh kader yang menimbulkan optimistis yang sangat luar biasa,” tegas HT.

Sebelum pelantikan, Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq membacakan SK Pengangkatan bernomor 1881-SK-DPP Partai Perindo/VIII/2022 tentang Pengangkatan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat DPP Partai Perindo.

Sekjen menyatakan Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo setelah memperhatikan dan seterusnya, menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya.

Memutuskan dan menetapkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo tentang Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Perindo periode 2022-2027.

“Pertama, mengesahkan saudara Dr. H Mahyudin ST MM sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Perindo periode 2022-2027,” kata Sekjen saat membacakan SK Pengangkatan tersebut.

Kedua, kata Sekjen, keputusan ini disampaikan kepada yang bersangkutan untuk diketahui dan dilaksanakan sebagai amanah.

“Ketiga, keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan. Ditetapkan, Jakarta, 27 Agustus 2022. Dewan Pimpinan Pusat Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo ditandatangani, Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq ditandatangani. Terima kasih,” kata Rofiq.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB Muhammad Zainul Majdi, Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Syafril Nasution.

Tampak pula, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiansyah, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Boyke Novrizon, Bendahara Umum DPP Partai Perindo Henry Suparman dan Ketua Mahkamah Partai Perindo Christophorus Taufik.(ARI)

  • Bagikan