BINDA Maluku Genjot Pencapaian Vaksinasi Booster di Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus menggenjot pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis III atau booster di Kota Ambon. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon, BINDA Maluku kembali melaksanakan vaksinasi di Kota Ambon yang dipusatkan di Belakang Gereja Pantekosta, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau, Minggu, 14 Agustus 2022.

“Sasaran kali ini kepada masyarakat umum, pelajar, lansia dan pelayan publik. Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dengan harapan bisa terciptanya kekebalan komunal atau Herd Immunity,” kata Ichwan kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, selain untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 dosis III atau booster, BINDA Maluku juga melayani vaksinasi dosis I dan II, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Melalui kegiatan rutin vaksinasi, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan