- PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan dunia otomotif di tanah air dengan turut berpartisipasi pada ajang GIIAS 2022
- Di GIIAS 2022, Mazda menghadirkan line up produk andalan, mulai dari jajaran SUV Premium, sedan, hatchback hingga roadster paling diminati di dunia
- GIIAS 2022 menjadi bukti komitmen Mazda untuk terus menghadirkan produk terbaik bagi publik di Indonesia
RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI), selaku agen pemegang merek sekaligus distributor tunggal Mazda di Indonesia kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan dunia otomotif di tanah air dengan turut berpartisipasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Automotive Show (GIIAS 2022), yang berlangsung 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD), Kabupaten Tangerang.
Di ajang otomotif tahunan terbesar di Indonesia ini, Mazda menghadirkan line-up produk-produk andalannya, mulai dari jajaran premium SUV, sedan, hatchback, station wagon hingga roadster.
Ricky Thio, selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia dalam kesempatannya pada peresmian pembukaan booth Mazda di GIIAS 2022 mengatakan, “dengan diselenggarakannya GIIAS 2022, tentu kita semua berharap event ini dapat memicu kembali gairah industri otomotif di Indonesia. Kami dari PT EMI selaku agen pemegang merek sekaligus distributor tunggal Mazda di Indonesia dalam hal ini juga tentu ingin turut berkontribusi bagi perkembangan industri otomotif di tanah air. Semoga partisipasi kami ini memberi dampak yang positif dan signifikan bagi perkembangan industri otomotif Indonesia.”
Di jajaran premium SUV, Mazda menghadirkan seri produk andalan teranyar mereka yang baru saja dirilis seperti New Mazda CX-8 Elite, New Mazda CX-5 tipe Elite dan Kuro. Dirilis media April tahun ini, New Mazda CX-5 hadir tidak hanya berevolusi pada teknologi dan fitur, namun juga dari segi desain dengan blueprint DNA khas Mazda.
Pada bagian eksterior, New Mazda CX-5 menghadirkan berbagai elemen baru seperti Front Grille dengan pola elemen 3 dimensi, Signature Wing baru dengan frame tebal yang menegaskan image kuat dan kokoh, desain beserta fitting lampu front and rear lamp yang berubah memberi tampilan yang lebih mewah dan eyecatching, serta beberapa elemen baru lainnya. Informasi lebih lengkap tentang New Mazda CX-5 dapat ditemukan pada link berikut ini: https://mazda.co.id/vehicles/new-mazda-cx-5/features
Untuk New Mazda CX-8 yang dirilis selang beberapa bulan setelah peluncuran New Mazda CX-5, hadir dalam balutan desain KODO, New Mazda CX-8 tampil lebih elegan dan semakin berkelas lewat penyematan new front grille, new 19-inch wheels design, serta LED headlamp with Adaptive Front-Lighting System.
Hadir dengan kekuatan pada bagian pengemudi, New Mazda CX-8 menyematkan teknologi G-VECTORING CONTROL PLUS (GVC Plus) sebagai human-centric engineering yang merupakan cara Mazda membuat pergerakan kendaraan lebih responsif, lebih membangkitkan percaya diri dan kenyamanan dalam berkendara. Di area kabin, premium SUV dengan 7-seaters ini menghadirkan Captain Seat pada baris kedua yang dilengkapi dengan Center Console, serta seat ventilation. New Mazda CX-8 juga dibekali sistem audio premium BOSE, Mazda Connect Wireless Smartphone Integration, dan serta wireless charging (Qi). Informasi lebih lengkap terkait New Mazda CX-8: https://www.mazda.co.id/vehicles/new-mazda-cx-8.
Di segmen SUV, Mazda juga memboyong compact crossover Mazda CX-30. Masuk dalam Mazda Generasi ke-7 (7th Generation) CX-30 mengadopsi bahasa desain KODO terbaru yang merupakan gabungan dari elemen kecepatan, kekuatan, dan pesona estetis. Mazda CX-30 memiliki pengendalian akurat rasa sedan, berkat platform serupa dengan Mazda 3. Selain itu, di ajang GIIAS 2022 Mazda juga membawa SUV premium terbesarnya yaitu CX-9.
Informasi lebih lengkap terkait Mazda CX-30: https://mazda.co.id/vehicles/mazda-cx-30
Informasi lebih lengkap terkait Mazda CX-9: https://mazda.co.id/vehicles/all-new-mazda-cx-9
Mengisi line up sedan, New Mazda 2 Sedan tampil estetis dan disematkan berbagai fitur teknologi dari Mazda. Seperti GVC Plus yang dipadukan dengan Skyactiv-Vehicle Dynamic, dan Skyactiv-Vehicle Architecture yang akan memberikan pengalaman kenyamanan baru dalam berkendara.
New Mazda 2 Sedan hadir dengan tampilan yang semakin mewah, elegan, dan lebih sporty lewat penyematan 16-inch wheels, lampu depan menggunakan LED projector dengan auto on/off dikombinasikan oleh DRL. Serta Mazda juga memberikan automatic wiper dengan sensor hujan.
Untuk segmen hatchback, Mazda membawa Mazda 2 Hatchback dan Mazda 3 Hatchback. Masuk dalam jajaran hatchback papan atas Mazda 3 Hatchback dilengkapi berbagai fitur unggulan seperti LED headlamp otomatis, smart entry, jok kulit elektris, AC otomatis, hingga layar instrumentasi TFT. Informasi lebih lengkap terkait Mazda 3 Hatchback: https://mazda.co.id/vehicles/all-new-mazda3-hatchback
Yang menarik di GIIAS 2022 ini, PT EMI juga memboyong roadster paling diminati di dunia, Mazda MX-5. Ini menjadi bukti keseriusan Mazda dalam menghadirkan karya terbaik di GIIAS 2022 untuk publik di Indonesia.
Diperkenalkan kepada publik pertama kali di Chicago Auto Show 1989, Mazda MX-5 hingga saat ini sudah berevolusi hingga generasi ke-4. Serta terakhir memperkenalkan tipe Mazda MX-5 RF, dan pada pada 2022 ini menghadirkan Mazda MX-5.
Dengan design sporty khas Mazda, dan keseimbangan bodinya yang menawan, sport car besutan Mazda ini menampilkan esensi dari desain KODO – filosofi desain Soul of Motion. Selain menghadirkan roadster, Mazda juga membawa model station wagon yaitu Mazda 6 Elite Estate.
Di ajang GIIAS 2022 ini PT EMI menampilkan jajaran model Mazda yang dijual di Indonesia. Tampil di Booth 3A, Hall 3 ICE-BSD, Kabupaten Tangerang, PT EMI hadir dengan booth seluas 700-meter persegi dan menampilkan 10 model andalan Mazda:
- CX-8 Elite Platinum Quartz
- CX-5 Elite Zircon Sand
- CX-5 Kuro Soul Red Crystal
- M2 Sedan Platinum Quartz
- M3 Hatchback Soul Red Crystal
- CX-30 Snowflake White
- MX 5 Soul Red Crystal
- M6 Estate Soul Red Crystal
- CX-9 AWD Snowflake White
- M2 Hatchback Soul Red Crystal
Di area Test Drive, kami menyediakan 3 unit mobil Mazda CX-8, Mazda CX-5, serta Mazda 2 Sedan bagi para pengunjung GIIAS 2022.
Tidak hanya melihat tampilan 10 unit display, Mazda Indonesia akan memberikan banyak program penjualan (sales) yang hanya berlaku untuk pembelian di ajang GIIAS 2022 yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 21 Agustus 2022. Dimana pembeli Mazda selama GIIAS akan mendapatkan exclusive merchandise, cashback program, dan program khusus dari 7 (tujuh) Leasing Partner yang bekerjasama dengan PT EMI berupa Low Rate program, atau Low Down-Payment.
Untuk program After Sales, Mazda memberikan komitmen perlindungan dimana setiap mobil Mazda yang terjual selama pameran akan mendapatkan program 5 Years Warranty, yaitu layanan garansi kendaraan selama 5 tahun atau 150.000 KM, mana yang lebih dulu dicapai. Normalnya, warranty Mazda hanya berjalan selama 3 tahun atau 100.000 KM. Sehingga, selain pelayanan yang premium; customer akan mendapatkan jaminan atau warranty terhadap mobil yang dimiliki selama periode waktu dan syarat yang telah ditentukan.
Selain tahun masa garansi yang lebih panjang, Mazda juga memberikan layanan MYMAZDA SERVICE yang sudah tercakup dalam setiap pembelian unit Mazda, dimana pemilik Mazda bebas dari beban biaya perawatan berkala untuk jasa dan suku cadang selama 3 tahun atau 60.000 KM (mana yang tercapai terlebih dahulu), juga pelayanan ERA (Emergency Roadside Assistance) untuk wilayah tertentu, dan-kartu keanggotaan MOC (Mazda Owners’ Club). Semua ini bisa didapatkan untuk service di dealer resmi Mazda, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Informasi lebih lanjut dapat mengujungi video tentang MYMAZDA SERVICE di official YouTube channel Mazda Indonesia: https://youtu.be/dLvOCP9Yfsc
Bagi pengunjung yang datang ke booth Mazda dan melakukan update database pelanggan di Mazda Owners’ Club corner, akan mendapatkan voucher yang sangat menguntungkan, seperti:
- Free Cabin Disinfectant, jika melakukan service ke dealer resmi Mazda
- Disc. 50%, untuk pembelian kaca film
- Disc. Accessories, untuk pembelian paket aksesoris di dealer resmi Mazda, dan
- Cashback Rp 100.000,- untuk pembelian paket service melalui partners e-commerce Mazda Indonesia
Bagi pecinta Mazda yang ingin memberikan tampilan berbeda bagi kendaraan Mazda-nya, dapatkan harga dan paket khusus pembelian accessories dan part supplies; Tersedia dress up package bagi customer yang memiliki Mazda3 Hatchback dan New Mazda CX-5. Selain itu, untuk lini terbaru kami, New Mazda2 Sedan, tersedia penawaran untuk audio enhancement dengan harga khusus selama GIIAS 2022 berlangsung.
Tahun ini, Mazda Indonesia bekerjasama dengan beberapa komunitas Mazda Indonesia dalam kegiatan Mazda Community Talks, dengan jadwal:
13 Agustus 2022, Community Talks bersama CX-30 COM dengan topik “Style Meets Performance”
14 Agustus 2022, Community Talks bersama CX-3ID dengan topik “Confidence in Motion”
17 Agustus 2022, Community Talks bersama CX-5IC dengan topik “Experience The Refined Performance”
20 Agustus 2022, Community Talks bersama Mazda 2 dengan topik “Sense of Movement”
21 Agustus 2022, Community Talks bersama Biante Owners Club dengan topik “Crafted for Connection”
Semua kegiatan Community Talks, juga dapat disaksikan langsung secara Live di Official Instagram @MazdaID. “GIIAS merupakan event otomotif terbesar di tanah air, tidak hanya menghadirkan produk-produk terbaik Mazda, kami juga memberikan banyak program layanan purna jual khususnya bagi pecinta Mazda di Indonesia” tutup Ricky Thio. (*)