Antisipasi Varian Baru Covid-19, BINDA Maluku Gelar Vaksinasi Massal di SBB

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — SBB, — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), yang dipusatkan di Desa Hatusua, Kecamatan Kairatu, Senin, 8 Agustus 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, vaksinasi tersebut sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru yakni, Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

“Kegiatan vaksinasi kali ini menyasar seluruh lapisan masyarakat umum, terutama para pelajar dan lansia, serta pelayan publik,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, meskipun kasus Covid-19 di Kabupaten SBB masih tergolong aman, namun masyarakat tetap harus waspada, apalagi Kementerian Kesehatan RI mendeteksi adanya subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

Oleh karena itu, selain melayani vaksinasi dosis I dan II, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis III atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Melalui kegiatan rutin vaksinasi massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin,” jelas Ichwan.

“Dan tentunya terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten SBB,” tambahnya. (RIO)

  • Bagikan