BINDA Maluku Gelar Vaksinasi Door to Door di Tual

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — TUAL, — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus intens melaksanakan vaksinasi Covid-19 hingga ke daerah-daerah terpencil. Hal ini dilakukan mengingat terjadi lonjakan kasus Covid-19 di beberapa kota di Indonesia.

Untuk mengantisipasi dampak penyebaran virus Covid-19 di wilayah Maluku, BINDA Maluku kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara door to door atau dari rumah ke rumah di Desa Dullah Laut, Kec. Dullah Utara, Kota Tual, Jumat, 5 Agustus 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, selain melayani vaksinasi dosis I dan II, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku itu juga untuk mendorong percepatan dosis III atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Melalui vaksinasi secara door to door, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan dan kepulauan,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

“Dan terselenggaranya vaksinasi itu juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kota Tual,” tambahnya.

Dia menjelaskan, akses Dullah Laut dari pusat Kota Tual harus ditempuh menggunakan sarana transportasi laut. Oleh sebab itu, perjalanan para Tenaga Kesehatan menuju Desa Dullah Laut harus menggunakan speedboat milik warga setempat dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

“Setelah sampai di Desa Dullah Laut, para Tenaga Kesehatan langsung melakukan vaksinasi secara door to door ke rumah-rumah warga menggunakan kendaraan Puskesmas keliling,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan