Sasar Anak, BINDA Maluku Gelar Vaksinasi di SD Kristen Kaiwatu

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — MBD, — Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku menggelar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), yang dipusatkan di SD Kristen Kaiwatu, Jumat, 29 Juli 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, dalam kegiatan tersebut, BINDA Maluku memprioritaskan vaksinasi bagi anak usia enam sampai dengan 11 tahun di SD Kristen Kaiwatu.

Sebab, vaksinasi sangat penting bagi anak-anak untuk meningkatkan imunitas tubuh, terkhusus untuk mencegah penyebaran Covid-19, apalagi dengan merebaknya Sub Varian Omicron di beberapa daerah.

“Vaksinasi Covid-19 telah teruji secara klinis dan aman digunakan untuk anak-anak. Oleh sebab itu diharapkan para orang tua agar segera membawa anak-anaknya untuk melakukan vaksin,” katanya, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara BINDA Maluku dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Dinas Kesehatan Kabupaten MBD.

“Sehingga, BINDA Maluku akan terus menggencarkan vaksinasi untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten MBD,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan