BINDA Maluku Masifkan Vaksinasi di Kepulauan Kei

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Maluku. Kali ini vaksinasi dilaksanakan di Kepulauan Kei, Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Jumat, 22 Juli 2022.

“Vaksinasi di Kota Tual dipusatkan di Desa Dullah Laut, sementara di Kabupaten Malra dipusatkan di Kelurahan Ohoijang Watdek,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada RakyatMaluku.com di Ambon.

Dikatakan Ichwan, selain melayani vaksinasi dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster. Apalagi saat ini vaksinasi booster menjadi salah satu syarat bagi pelaku perjalanan maupun bagi masyarakat untuk masuk ke fasilitas publik.

“Di sisi lain, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19, apalagi dengan merebaknya Sub Varian Omicron BA.4 dan BA.5 di beberapa daerah,” jelasnya.

“Sehingga diharapkan masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi booster guna memperkuat imunitas tubuh, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari,” tambah Ichwan. (RIO)

  • Bagikan