Kejati Maluku Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, mengumumkan pemenang lomba karya tulis ilmiah dengan tema “Restorative Justice dalam Dimensi Penegakan Hukum di Bidang Penuntutan dan Pembaharuan Hukum Pidana di Indonesia”, dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 tahun yang jatuh pada 22 Juli 2022.

Pemenang lomba karya tulis ilmiah dimaksud dituangkan dalam Surat Keputusan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, DR. Undang Mugopal, SH., M.Hum, Nomor: Kep-070/Q.1/Cp.1/07/2022 tanggal 20 Juli 2022 tentang Pemenang Lomba Penulisan Karya Tulis Dalam Rangka HBA ke 62 tahun 2022.

Dimana, juara satu diraih oleh Irwan Hafid, SH. MH dari Kemenpolhukam, juara dua diraih Dr. Hari Purwadi yang adalah Dosen Fakultas Hukum UNS Surakarta), dan juara tiga diraih oleh Dr. M. Ibnu Fajar Rahim dari Biro Hukum Kejagung.

“Sedangkan pemenangan harapan satu diraih oleh Emmanuel Ariananto Waluyo Adi, SH seorang Analis Hukum Sekretaris Kabinet, dan pemenang harapan dua diraih oleh Yolanda Parjer, seorang mahasiswa Fakultas Hukum Unpatti Ambon,” kata Kajati Maluku, DR. Undang Mugopal, SH., M.Hum.

Dia menjelaskan, Irwan Hafid, SH.,MH meraih juara satu dengan judul Politik Hukum Penerapan Keadilan Restoratif Dalam Penuntutan Perkara Pidana Oleh Kejaksaan RI. Dr. HARI PURWADI, juara dua dengan judul Transformasi Sistem Peradilan Pidana Ke Dalam Mekanisme Keadilan Restoratif. Dan Dr. Muh Ibnu Fajar Hakim, SH.,MH, meraih juara tiga dengan judul Jaksa Agung Sebagai Simbol Keadilan Restoratif.

“Pemenangan lomba tersebut berdasarkan hasil penilaian Tim Penilai dari akademisi hukum Unpatti Ambon, yakni Dr. Juanrico A.S. Titahelu, SH.,MH, Dr. Sherly Adam, SH.MH, dan Dr. Reimon Supusepa, SH., MH, yang menerima naskah peserta lomba sejak 14 Juli 2022 sampai dengan 16 Juli 2022

Mogopal berharap, kiranya kegiatan semacam ini akan berkelanjutan, dan dengan adanya event seperti ini dapat menggali potensi-potensi pemikir di bidang hukum dalam memberikan kontribusi yang positif bagi Kejaksaan secara kelembagaan.

“Saya harap event seperti ini terus berlanjut untuk menggali potensi-potensi pemikir di bidang hukum. Dan untuk penghargaan kepada para pemenang lomba akan diberikan bertepatan pada Hari Bhakti Adhyaksa tanggal 22 Juli 2022,” harapnya. (RIO)

  • Bagikan