BINDA Maluku Lanjutkan Vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Merah Putih Namlea

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buru. Setelah sebelumnya di Pelabuhan Ferry Namlea, vaksinasi kali ini dilanjutkan di Pelabuhan Merah Putih Namlea, Rabu, 20 Juli 2022.

“Target vaksinasi masih tetap sama, yakni diprioritaskan kepada para pelaku perjalanan dan tenaga kerja bongkar muat (TKBM),” Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada RakyatMaluku.com di Ambon.

Dikatakan Ichwan, selain melayani vaksinasi dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksinasi booster menjadi salah satu syarat bagi pelaku perjalanan maupun bagi masyarakat untuk masuk ke fasilitas publik.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan RI No. 21 Tahun 2022 Tentang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) dan Surat Edaran Kemendagri No. 440/3917/SJ Tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster).

“Oleh sebab itu, vaksinasi di Pelabuhan ini dilaksanakan untuk memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh masyarakat, khususnya para pelaku perjalanan,” ungkapnya.

Di sisi lain, kata Ichwan, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19, apalagi dengan merebaknya Sub Varian Omicron BA.4 dan BA.5 di beberapa daerah.

“Sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi booster guna memperkuat imunitas tubuh, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari,” imbaunya. (*)

  • Bagikan