BINDA Maluku Gencarkan Vaksinasi Booster di Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Ambon, terkhusus vaksinasi booster. Kali ini, BINDA Maluku kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang terpusat di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon, Senin, 18 Juli 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara BINDA Maluku dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan Dinas Kesehatan Kota Ambon.

“Olehnya itu, BINDA Maluku akan terus berkolaborasi dengan Pemkot dan Dinas Kesehatan Kota Ambon untuk menyelenggarakan vaksinasi Covid-19, baik secara terpusat maupun door to door,” kata Ichwan, kepada RakyatMaluku.com, di Ambon, Senin, 18 Juli 2022.

Dikatakan Ichwan, sebagai Ibukota Provinsi Maluku, mobilitas masyarakat di Kota Ambon sangat tinggi, sehingga vaksinasi menjadi salah satu kunci untuk mencegah penyebaran Covid-19, apalagi dengan merebaknya Sub Varian Omicron BA.4 dan BA.5.

Di samping itu, Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan RI telah mengeluarkan Surat Edaran No. 21 Tahun 2022 Tentang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) dan SE No. 21 Tahun 2022 Tentang Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN), dimana sejak 17 Juli 2022, vaksinasi booster menjadi syarat bagi para pelaku perjalanan.

“Dengan adanya kebijakan tersebut, BINDA Maluku akan terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi booster, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 serta mempermudah masyarakat yang ingin melakukan perjalanan. Masyarakat juga diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas,” jelasnya. (RIO)

  • Bagikan