BINDA Maluku Pacu Vaksinasi Covid-19 Door to Door

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Dalam rangka mengantisipasi semakin cepatnya penyebaran subvarian baru Covid-19, Badan Intelijen Negara (BINDA) Maluku terus memacu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh kabupaten/kota di wilayah Maluku.

Kepala BINDA Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang, S.E, mengatakan, selain membuka gerai vaksinasi, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga dilakukan melalui metode dari rumah ke rumah atau door to door.

“Melalui vaksinasi secara door to door, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksinasi bagi seluruh masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan dan kepulauan,” kata Jimmy, kepada RakyatMaluku.com, Kamis, 30 Juni 2022.

Dia menjelaskan, dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Maluku, hari ini BINDA Maluku kembali melaksanakan vaksinasi di lima kabupaten/kota, yakni Ambon, Seram Bagian Barat (SBB), Tual, Maluku Tenggara (Malra), dan Maluku Barat Daya (MBD).

“Pelaksanaan vaksinasi ditujukan untuk masyarakat umum, pelajar, anak usia 6 sampai dengan 11 tahun serta lansia,” jelas Jimmy.

Dia berharap kepada masyarakat juga dapat berperan aktif dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, termasuk mendukung langkah-langkah Pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Bagi masyarakat yang belum mendapat vaksinasi lengkap maupun booster agar segera melaksanakan vaksinasi. Selain itu, masyarakat juga diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas serta meningkatkan daya tahan tubuh,” imbaunya. (RIO)

  • Bagikan