Perkuat Kerjasama, Olike Indonesia Gelar Nasional Dealer bagi Mitra

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Perkembangan bisnis Olike Indonesia, terutama di masa pandemi tak terlepas dari dukungan dan kepercayaan mitra kerjasama atau dealer sebagai salah satu kunci pertumbuhan dan kesuksesan Olike.

Hari ini, Olike mengadakan Dealer Gathering pertama dengan tema “A New Leap, A New Start” bagi para mitra bisnis di seluruh Indonesia. Program tersebut digelar sebagai upaya mempererat hubungan dan memperkuat kerjasama dengan mitra bisnis, sebagaimana misi Olike, yakni memberikan layanan, dukungan dan peluang jangka panjang terbaik kepada semua pemangku kepentingan.

Dulunya, Olike Indonesia bergabung dengan OASE menjual produk home appliances dan juga edutech untuk anak. Pada November 2021, entitas baru bernama Olike Indonesia seperti yang dikenal saat ini, dibentuk dalam rangka membangun efisiensi bisnis yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan aksesoris gadget, smartlife loT, dan Home appliances sehari-hari.

CEO Olike Indonesia, Mr. Cain mengungkapkan, dua tahun terakhir saat pandemi, terasa sulit bagi semua orang. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat Olike Indonesia untuk terus bangkit dalam dunia bisnis.

“Kami melihat potensi pertumbuhan loT di Indonesia dan fokus pada pengembangan produk yang lebih inovatif, untuk memenuhi kebutuhan setiap pelanggan, baik untuk mendukung gaya hidup mereka maupun menghadapi kebiasaan baru di era New Normal,” kata Mr. Cain, Selasa 28 Juni 2022.

Mr. Cain menuturkan, pada tahun 2020, Olike memperkenalkan smart cutting machine pertama ke pasar Indonesia dengan layanan berkualitas yang menjangkau hampir 10.000 dealer di seluruh Indonesia dengan cepat.

Smart cutting machine adalah mesin pintar untuk memotong anti gores serta back protector untuk semua merek gadget. Sementara di tahun 2021, Olike menghadirkan smartwatch Horizon dengan teknologi pengukuran suhu tubuh hampir sekelas medis di tengah pandemi, yang mendapat respons cukup besar dari masyarakat.

“Produk kami diterima dengan sangat baik oleh konsumen dan Olike dengan perkembangan yang cukup pesat mencatatkan peningkatan penjualan online 10 kali lipat pada tahun 2021 dibandingkan tahun 2019. Ini menunjukkan minat konsumen terhadap aksesoris gadget dan produk loT tetap besar bahkan selama pandemi.” ujar Mr. Cain.

Olike yang juga mengurus pemasaran & distribusi merek teknologi anak imoo di Indonesia, sekaligus memperkenalkan produk watch phone imoo terbaru yaitu imoo Zl, yang hadir 2 tahun setelah produk andalan mereka ‘Z6’ diluncurkan di Indonesia.

Hal senada juga disampaikan Edwin selaku Product Team Olike Indonesia. Kata Edwin, pada bulan Mei, imoo menghadirkan smart wearable audio khusus untuk anak yaitu imoo ear care. Produk Zl yang akan dilaunching pada bulan Juli nanti, memiliki keunggulan pada kapasitas batterai terbesar dibanding watch phone imoo lainnya yaitu 740 mAh.

“Fitur selanjutnya adalah lokasi jam tangan yang semakin akurat dengan dua pendeteksi lokasi GPS dan GLONASS, fitur aplikasi smartphone yang semakin canggih, berbagai uji ketahanan dan rating IPX8 yang membuat jam tangan ini sangat awet untuk anak-anak” jelas Edwin.

Secara garis besar, Olike yang terbaru adalah perusahaan berbasis gaya hidup yang selalu mementingkan teknologi dan inovasi sebagai pilar utama dalam rangka menciptakan produk-produk yang memudahkan kehidupan masyarakat sehari-hari, mulai dari kalangan anak-anak dalam mendukung pertumbuhan dan pendidikannya, kalangan remaja dalam kebutuhan sekolah dan gaya hidupnya, serta kalangan orang tua dalam mempermudah kehidupan rumah tangga dan pekerjaan.

“Kami berharap, Olike kedepan menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan teknologi dan lifestyle,” ungkap Edwin.

  • Bagikan