BINDA Maluku Gencarkan Vaksinasi di Pulau-pulau

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara (BINDA) Maluku terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Maluku, salah satunya pada pulau-pulau di Kota Tual, tepatnya di Desa Dullah Laut, Kecamatan Pulau Dullah Utara, Selasa, 28 Juni 2022.

“Di Desa Dullah Laut, para tenaga kesehatan langsung melakukan vaksinasi secara door to door ke rumah-rumah warga menggunakan kendaraan Puskesmas keliling,” kata Kepala BINDA Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang, S.E, kepada RakyatMaluku.com, di Ambon.

Dia menjelaskan, akses menuju Desa Dullah Laut dari pusat Kota Tual harus ditempuh menggunakan alat transportasi air.

Sehingga, perjalanan para tenaga kesehatan menuju Desa Dullah Laut harus menggunakan speedboat milik warga setempat dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

“Terselenggaranya vaksinasi ini juga tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dan Dinas Kesehatan Kota Tual,” jelas Jimmy.

Melalui vaksinasi secara door to door, kata Jimmy, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan dan kepulauan.

“Semoga masyarakat juga turut mendukung pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, dimana terjadi peningkatan penyebaran kasus Covid-19 di beberapa daerah lainnya,” harapnya. (*)

  • Bagikan