Gencot Vaksinasi, BINDA Maluku Gelar Vaksinasi Covid-19 di Hari Minggu

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Meskipun hari Minggu atau akhir pekan, Badan Intelijen Negara (BINDA) Maluku terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh kabupaten/ kota di wilayah Provinsi Maluku.

Di hari libur kali ini, kegiatan vaksinasi dilaksanakan di beberapa titik, yakni di Negeri Waai Kabupaten Maluku Tengah, Desa Karangjaya Kabupaten Buru, serta Olilit Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Adapun vaksinasi Covid-19 dilaksanakan melalui kerjasama dengan pemerintah daerah, Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat,” kata Kepala BINDA Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang, S.E, kepada RakyatMaluku.com, di Ambon, Minggu, 26 Juni 2022.

Dikatakan Jimmy, pelaksanaan vaksinasi di hari Minggu atau akhir pekan ini ditujukan kepada masyarakat yang tidak memiliki kesempatan vaksin di hari-hari kerja.

Hal tersebut menjadi salah satu upaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin divaksin.

“BINDA Maluku terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19, mengingat kasus penyebaran Covid-19 di beberapa daerah kembali meningkat dengan kemunculan varian Covid-19 baru, yakni Omicron BA.4 dan BA.5,” ungkapnya.

“Selain itu, vaksinasi yang terus dilakukan oleh Binda Maluku juga ditujukan dalam rangka mendukung pemerintah daerah untuk meningkatkan capaian vaksinasi Dosis I, II maupun III atau booster di Provinsi Maluku,” tambahnya. (RIO)

  • Bagikan