BINDA Maluku Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara (BINDA) Maluku terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh kabupaten/ kota di wilayah Maluku.

Kali ini, BINDA Maluku melaksanakan vaksinasi Covid-19 di tiga kabupaten, yakni Buru, Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Tengah (Malteng).

Kepala BINDA Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang, kepada wartawan, Sabtu, 25 Juni 2022 mengatakan, vaksinasi Covid-19 dilaksanakan melalui kerjasama dengan Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

“Percepatan vaksinasi Covid-19 menjadi prioritas BINDA Maluku, mengingat kasus penyebaran Covid-19 di beberapa daerah kembali meningkat dengan kemunculan varian Covid-19 baru Omicron BA.4 dan BA.5,” ungkapnya.

Selain itu, kata Jimmy, vaksinasi yang terus dilakukan oleh BINDA Maluku juga ditujukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi Dosis I, II maupun III atau booster di Provinsi Maluku yang masih berada dibawah 100 persen.

“BINDA Maluku mendorong agar masyarakat segera melakukan vaksinasi lengkap dan vaksinasi booster serta tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah,” tandas Aritonang. (RIO)

  • Bagikan