Ambonesia

Tahun Ini, Kerusakan Jalan Kece Dibenahi

Rakyat Maluku – KERUSAKAN ruas jalan di sepanjang lintasan Kebun Cengkeh hingga kampus IAIN Ambon, akan masuk dalam daftar perbaikan di tahun anggaran 2018 Pemkot Ambon. Selain sudah ditinjau langsung oleh anggota DPRD Kota Ambon untuk segera dibenahi, juga karena kerusakan ruas jalan tersebut semakin fatal, yang kerap berdampak terhadap hambatan lalu lintas, dan mengancam keselamatan pengendara.

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono, mengatakan, kerusakan jalan yang ada di sejumlah ruas jalan menuju IAIN itu termasuk parah, sehingga perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera diperbaiki.

Untuk itu, lanjut Rustam, di Tahun anggaran 2018 ini, jalan rusak di kawasan Kebun Cengke menuju kawasan IAIN itu akan segera di kerjakan, mengingat beberapa waktu lalu telah dilakukan peninjauan lapangan oleh Komisi III DPRD Kota Ambon dalam rangka untuk memastikan kerusakannya.

“Yang jelas tahun 2018 ini, pekerjaan perbaikan jalan di Kebun Cengke itu akan dikerjakan. Teknisnya itu ada pada pemerintah Kota Ambon khususnya Dinas Pekerjaan Umum,” ujar Rustam kepada wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

Kata dia, dalam pelaksanaan sebuah proyek, tentu ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan oleh dinas terkait. Oleh karena itu, maka diharapkan warga tetap bersabar karena pekerjaan jalan tersebut tentu akan dilaksanakan di Tahun ini.

“Terkait kerusakan jalan ini, kita di DPRD telah mendorong pemerintah kota Ambon untuk dianggarkan pada APBD Murni 2018. Hanya saja perlu proses atau tahapan-tahapan sebelum pekerjaan itu dilakukan. Kita berharap, warga bisa memahami berbagai proses yang ada,” jelas dia.

Dia mengaku bahwa kerusakan jalan tersebut terus didorong oleh Anggota DPRd Kota Ambon, khususnya bagi anggota DPRD asal Daerah Pemilihan Sirimau. Dan anggaran yang di setujui bersama DPRD Kota Ambon dan Pemkot untuk perbaikan jalan tersebut kurang lebih senilai Rp2 miliar.

“Kalau tidak salah nilainya mencapai Rp.2 miliar. Kita berharap, di triwulan kedua ini pekerjaan perbaikan jalan tersebut dapat dikerjakan, sehingga akses mobilisasi di kawasan itu bisa berjalan lancer dan dapat mengurangi tingkat kemcetan pada kawasan tersebut,” singkat dia. (R1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top