Berita Utama

Menpora Apresiasi Seniman Kota Ambon

Puji Baksos Fatayat NU

MENPORA Imam Nahrawi memberikan ap­resiasi kepada seniman Kota Ambon yang membuat mural dirinya bersama Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Ermarini, di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Batu Merah, Jumat 27 April 2018.

Menpora mengatakan seni itu tempat kembali setelah jenuh dengan kehidupan sosial dan politik. “Tembok-tembok yang sebelumnya masih kosong sekarang digambar dengan semangat, optimisme dan kebersamaan lewat semboyan-semboyan yang baik dan membangun, cinta tanah air adalah bagian dari iman,” ujar Menpora.

Pada kesempatan itu juga menteri asal Bangkalan, Madura ini juga menyampaikan perkembangan per­sia­pan Asian Games dan Asian Para Games 2018.

“Alhamdulillah berkat dukungan seluruh mas­yarakat Indonesia dan support luar biasa dari teman-teman jurnalis dan pers semua persiapan menyangkut infrastruktur dan atlet Asian Games yang saat ini juga sedang dikunjungi Bapak Wapres telah berjalan baik,” katanya.

Menpora mengatakan para atlet saat ini sebagian besar sedang try out mengikuti kejuaraan-kejuaraan sebagai bagian dari tes di pelatnas. Ada juga yang traning camp dengan mendalami dan mencari partner untuk mengukur sejauh mana persiapan menghadapi Asian Games.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan Asian Games sebagai alat pemersatu dan menjadikan kalimat yang setiap saat diucapkan untuk menyemangati para atlet.

“Tolong kita panaskan dan kita demamkan Asian Games ini, persiapan infrastruktur sudah 99 persen, terkait target kita akan sampaikan pada Juni mendatang yang sudah entry by name dari seluruh peserta, bonus kita sudah siapkan dan peraih emas akan naik 250 persen dari bonus Asian Games Incheon 2014 lalu,” tandasnya.

BAKSOS
Menpora Imam Nahrawi juga mengucapkan sela­mat kepada PP Fatayat NU yang telah menggelar Konferensi Besar (Konbes) di Kota Ambon, Maluku.

Menpora berharap agenda Fatayat NU dapat menjadi makna besar untuk keberlangsungan dan eksistensinya di Kota Ambon.

“Selamat dan terima kasih kepada Fatayat NU, saya bersyukur kita akan melakukan kerja bakti mengecat rumah warga dan colourfull-mural yang ada gambar saya dan Bu Anggi di sisi jalan raya Batumerah, alhamdulillah gambar saya lebih muda dari aslinya, ini karya seni yang harus dihargai terima kasih kepada para seniman, budayawan,” kata Menpora saat memberi sambutan pada acara Bakti Sosial Fatayat NU di Halaman Masjid Agung An Nur, Ambon, Maluku, kemarin.

Menurutnya, hal ini adalah kerja yang bagus dari sebuah organisasi kepemudaan khususnya Fatayat NU, karena langsung hadir di lapangan menyentuh dan membangun kebersamaan kepada masyarakat.

Ia juga berpesan kepada para pelajar yang hadir agar menjadikan semangat orangtua yang telah mengajar dan mendidik untuk dirawat selamanya.

“Semoga ke depan kalian ada yang menjadi Menpora,” harapnya.

Di tengah sambutannya, Menpora juga berkesem­patan untuk memberikan pertanyaan ke beberapa siswa SD-MI, dan memberikan beberapa hadiah berupa perlengkapan sekolah dan bola sepak.

Sebelumnya Ketua Umum Fatayat NU yang juga Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini menyampaikan Konbes PP Fatayat NU diikuti peserta dari 34 provinsi yang dibuka oleh Men­ris­tekdikti. Kegiatan Bakti Sosial sendiri di an­taranya memberikan bantuan alat-alat sekolah kepada anak-anak, mengecat rumah-rumah di Batu­merah serta mural untuk membuat Ambon lebih indah.

“Ada lomba foto tentang perempuan berdaya sebanyak 700 foto, intinya adalah kegiatan perempuan yang kontributif untuk rakyat juga kuliner, tarian, seni dan budaya di pinggir pantai untuk masyarakat Ambon,” tambahnya. (mdk/hhw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top