All Sport

Maluku Sabet 1 Emas dan 2 Perunggu di Kejurnas Atletik 2018

Rakyat Maluku – WEMPY Pelamonia sukses menyumbangkan sekeping medali emas bagi Maluku di Kejuaraan Nasional Atletik antarPusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Tahun 2018 di Provinsi Gorontalo.

Ia menjadi raja pada nomor final lari 800 meter putra di Lintasan Stadion Merdeka, Kota Gorontalo, Minggu (29/4) petang. Selain Wempy Pelamonia, Maluku juga meraih dua medali perunggu di final nomor lari 800 meter putri melalui Kezia Hattu dan dari Ampy Pelamonia di nomor final lari 400 meter gawang putra di kejuaraan serupa.

Pelatih Tim Atletik PPLP Maluku Marla Sopacua tak kuasa menahan kegembiraannya atas raihan ketiga anak asuhannya tersebut.

‘’Sore ini di Lintasan Atletik Stadion Merdeka Kota Gorontalo, kontingen Maluku memperoleh 1 emas dari Wempy Pelamonia dan 2 perunggu dari Kezia Hattu dan Anes Pelamonia.Terima kasih Tuhan atas berkatMu di hari ini,’’ tulis Sopacua di laman fesbuknya kemarin.

Kejurnas Atletik antar-PPLP dan PPLD serta Sekolah Olahraga (SKO) 2018 dihelat sejak 28 April sampai 3 Mei mendatang.

Jumlah peserta dalam Kejurnas kali ini, menurut panitia meningkat dibanding sebelumnya. Total ada 22 Provinsi yang ambil bagian di Kejurnas antar-PPLP dan SKO.Selain itu juga ada PPLP yang ambil bagian dari 8 provinsi sehingga total ada 30 provinsi. Sementara itu, untuk jumlah atlet yang bertanding mencapai total 536 atlet.

Jumlah nomor yang dipertandingkan pun berimbang antara sektor putra dan putri. Totalnya, ada 18 nomor meliputi lari, lompat, dan lempar yang semuanya dipertandingkan di Stadion Merdeka. (ROS/NET)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top