Berita Utama

Kapolda Maluku Tegaskan Polri Netral Di Pilkada

KAPOLDA Maluku yang ba­ru Brigjen Polisi Andap Budhi Revianto menegaskan aparat kepolisian khususnya di Maluku akan netral pada pelaksanaan Pemilihan Kepa­la Daerah (Pilkada) Maluku yang akan berlangsung 27 Juni 2018 mendatang, ter­masuk di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra). “Kita berbicara tentang mekanisme Pilkada, dan ada UU yang mengatur tentang Pilkada. Ada penyelenggara pemilu, ada pengawas pemilu.

Ka­lau­ berbicara eksistensi Polri dimana berbicara status sebagaimana amanat UU Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian RI. Tidak punya hak Politik,” tegas Kapolda Maluku Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, kepada pers, Selasa, 20 Maret 2018. Ditambahkan, berbicara netralitas, ada Panwas. Sebagai institusi pemerintah yang ditugaskan men­jaga keamanan, Polda Maluku tetap netral.

Pada kesempatan tersebut mantan Kapolda Sula­wesi Tenggara ini merasa bangga ditugaskan di Maluku. Dalam menjalankan tugas di Maluku dirinya akan mewujudkan Maluku yang aman, dan damai tentunya didukung oleh media.

“Saya merasa senang dan bangga diberi amanah sebagai Kapolda Maluku. Mungkin dalam dinamika pelaksanana tugas kedepan, mewujudkan Maluku yang aman, kondusif dan lancar. Dan semua itu tidak terlepas peran serta rekan jurnalis, baik itu media cetak, online maupun televisi,” ucapnya. Pada kesempatan tersebut, Andap Budhi Revianto meminta jajarannya termasuk Kapolres un­tuk terbuka dengan wartawan.

“Saya perintahkan kepada direktur operasional bantu berikan akses sepenuhnya jika teman-teman wartawan minta informasi segera disampaikan. Kedepan mari kita kerjasama yang baik.

Rekan-rekan wartawan saya butuh. Suara rakyat adalah suara Tuhan. Bantu beri masukan ke kami , sebagai pengawas kami sehingga kami kedepan bisa melaksanakan amanah di sini,” tutur Andap Budhi Revianto. Pers, lanjut Andap harus memberi kontribusi dan mewujudkan Maluku agar tetap damai, serta jangan ada konflik.

“Untuk rekan-rekan pers bisa memberikan kontri­busi dan mewujudkan Provinsi Maluku. Mari kita mu­liakan dan jangan kita konflik. Jangan sampai nanti terprovokasi lalu ada gesekan tentu. Mari sama-sama jaga Maluku yang kita cintai ini,” tandasnya. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top