Berita Utama

Kapolda Ingatkan Anggotanya Harus Tahu Daerah Rawan

Irjen Pol Andap Budhi Revianto

Rakyat Maluku – KAPOLDA Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengingatkan anggo­tanya bisa mengetahui lokasi yang diangggap ra­wan, sehingga bisa dila­kukan antisipasi sedini mungkin, dan meng­hindari ter­ja­dinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Penegasan ini disampaikan Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, saat menyampaikan sambutannya pada pemantapan Operasi Merah Putih Siwalima yang dilak­sanakan dalam apel pasukan di Lapangan Upacara Letkol CH Tahapary di Kawasan Asrama Brimob Tantui Ambon, Senin 23 April 2018.

“Setiap anggota yang terlibat dalam Operasi Merah Putih Siwalima itu hendaknya mampu memahami situasi dan sasaran dari operasi yang digelar, sehingga upaya mengantisipasi berbagai gangguan keamanan di Maluku dapat diatasi. Minimal setiap anggota harus dapat mengetahui lokasi yang dianggap rawan, begitu juga dengan sasaran lainnya,” kata Kapolda.

Untuk diketahui Kepolisian Daerah Maluku menge­rahkan 473 personelnya untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dengan menggelar Operasi Merah Putih Siwalima menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Maluku Selatan (RMS) yang jatuh setiap tanggal 25 April.

Operasi Merah Putih Siwalima akan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 25 hingga 27 April 2018.
“Saya mengingatkan yang terlibat dalam operasi itu agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan jangan membuat pelanggaran di masyarakat, karena kita adalah contoh dan teladan bagi masyarakat,” tandas Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohirat mengatakan pelaksanaan Operasi Merah Putih Siwalima bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman menjelang HUT RMS di Maluku.

“Tujuan operasi ini adalah mendukung terciptanya situasi yang aman dan mengantisipasi jangan sampai tanggal 25 April dimanfaatkan oleh kelompok-ke­lompok tertentu yang ingin membuat situasi yang tidak aman dan nyaman di Maluku,” katanya.

Dia mengungkapkan, ratusan personel yang diter­junkan itu nantinya akan ditugaskan untuk memantau aktivitas RMS menjelang hari ulang tahunnya. Dia menegaskan, jika ditemukan ada yang mela­kukan aktivitas yang bertentangan dengan atu­ran hukum, maka polisi tidak akan segan-segan menindaknya secara tegas.

“Kita antisipasi jangan sampai RMS memanfaatkan situasi untuk melakukan aksinya, dan sampai kita temukan sudah pasti kita akan ambil tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top