Berita Utama

Fuad: SANTUN Pasti Menang

JURU Bicara (Jubir) pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN), Fuad Bachmid mene­gaskan kandidatnya pasti menang.

Optimisme kemenangan tersebut disandarkan pada kerja-kerja produktif mesin partai pengusung dalam melokalisir dukungan masyarakat di 11 kabupaten/kota.

“Saya tegaskan kami sangat optimis pasangan SANTUN menang di Pilgub Maluku 2018. Sekiranya argumentasi politik dan optimisme ini bisa dilihat dari beberapa faktor yakni mesin Parpol koalisi bekerja secara maksimal dengan mengarahkan seluruh infrastruktur dan suprastruktur partai koalisi yang terbentuk hingga disemua jenjang, belum lagi ditambah dengan kerja simpul simpul relawan yang dikerahkan disemua lini dengan sistem penggalangan yang dilakukan disemua seg­men pemilih,” tegas Fuad kepada Rakyat Maluku, Senin 19 Maret 2018.

Baginya, tidak ada sedikitpun keraguan dalam tim baik parpol pengusung, maupun relawan dalam memenangkan SANTUN di Pilgub Maluku.

”Saya sampaikan bahwa tidak ada sedikitpun keraguan dalam tim baik parpol pengusung maupun relawan dalam memenangkan pasangan SANTUN,” tukasnya.

Berkaitan dengan isu yang berkembang di akar rumput tentu semuanya telah ditepis. Bahkan, lanjut Fuad, pihaknya telah menjelaskan soal kedudukan isu yang sebenarnya. Apalagi, tak sedikit lawan politik meniupkan isu janji petahana Said Assagaff saat menjabat gubernur aktif yang hingga saat ini belum dipenuhi.

“Tentunya, semuanya (isu) kita klarifikasi dan kita bersyukur masyarakat bisa menerima itu, masyarakat bisa paham betul bahwa inilah upaya yang dilakukan oleh lawan politik untuk menggembosi tingkat kepercayaan publik terhadap pasangan SANTUN mengingat hasil survey kita selalu mengalami tren kenaikan,” paparnya.

Soal janji Assagaff di Negeri Sepa, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Fuad menuturkan, sekolah pelayaran merupakan prioritas sebagai Gubernur. Karena selain terus melaksanakan melaksanakan amanah RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) 2005-2025 yang dibagi dalam Empat RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yaitu RPJMD 2005-2010, 2010-2015, 2015-2020 dan 2020-2024.

“Nah sekarang ini kita sudah berada di RPJMD Ke-3 dan di Pemerintahan SANTUN kedepan kita sudah masuk RPJMD ke-4, yakni Pemantapan dan Mempertahankan Pembangunan disegala bidang diseluruh wilayah yang kami terjemahkan amanah Pembangunan itu yakni SIWALIMA yang meliputi “SEMBILAN Prioritas Pembangunan Bidang” melalui “LIMA Agenda Prioritas Pembangunan Ke­pu­lauan” paparnya.

Kongkritnya, janji untuk membangun sekolah pelayaran di Sepa itu merupakan prioritas beliau untuk mengembangkan masyarakat sekitar, bayangkan jika SDM melalui sekolah pelayaran itu menjadi prioritas, maka kedepan kita tak perlu lagi memakai SDM dari luar untuk menjawab pembangunan di sektor tersebut,
“Pak Assagaff adalah bagian dari penegasan visi beliau kedepan. Berkaitan dengan isu yang dihembuskan kalau janji Sekolah Pelayaran merupakan marketing politik Assagaff untuk mengantisipasi dominasi pasangan HEBAT di Seram sehingga menjual janji pembangunan sekolah pelayaran itu maka kami sampaikan itu kecurigaan yang berlebihan sebab faktanya kekuatan Politik kami di Seram cukup dominan dan signifikan, tingkat penerimaan publik di seram terhadap Pasangan SANTUN juga sangat tinggi sehingga tak ada kekhawatiran sedikitpun untuk mengalahkan lawan politik kita, pokoknya kita optimisi menang telak disana,”ucapnya. (ASI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top