Politik

Cak Imin Dapat Dukungan Dari Pemuda Maluku “Imin Untuk Cawapres”

Cak Imin

Rakyat Maluku – DUKUNGAN kepada Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 terus mengalir. Dukungan kali ini datang dari kalangan muda milenia di kota Ambon yang menamakan dirinya sebagai relawan Beta Cak Imin Maluku.

Sikap dukungan yang diberikan itu dilakukan dengan peresmian posko Cak Imin Untuk Indonesia (CINTA) yang dilakukan pada Minggu, 29 April 2018 kemarin. Posko CINTA itu diresmikan oleh Basri Damis selaku perwakilan Cak Imin di Maluku.

Ketua relawan Beta Cak Imin Maluku, Zulfan Renifuriaan dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya posko CINTA, menandakan keseriusan kalangan muda Maluku untuk mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres pada Pemilu 2019. “Posko Cinta adalah komitmen kami Generasi muda Maluku dalam mendukung sahabat Cak Imin sebagai Cawapres 2019 mendatang. Ini posko induk,” ujar Zulfan di posko CINTA, kawasan kompleks Kampus IAIN Batumerah kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Menurutnya, posko CINTA yang ditargetkan 1000 titik di 11 kabupaten/Kota se-Maluku ini bertujuan untuk menampung aspirasi generasi muda Maluku. Karena posko Cinta digunakan sebagai wadah kreatifitas, aspiratif dan menjadi problem solver. “Kita menargetkan hingga akhir april nanti akan dibuka posko CINTA di sebelas Kabupaten/Kota, 118 Kecamatan dan 1224 Desa/Kelurahan di Maluku,” terangnya.

Selain, lanjutnya, tujuan pembentukan posko CINTA adalah untuk menjaring aspirasi sekaligus menggalang kekuatan Cak Imin untuk Cawapres 2019. “Setelah menjaring aspirasi mas­ya­rakat, selanjutnya akan dilaksanakan mus­ya­warah ber­sama untuk merumuskan berbagai agenda strategis bagi pembangunan Maluku, yang akan dititipkan la­ngsung kepada Cak Imin agar dapat diakomodir dalam visi dan misi beliau selaku Cawapres,” tuturnya.

Sementara itu, Basri Damis yang mewakili Cak Imin usai peresmian posko CINTA itu kepada wartawan mengatakan, sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleg para pemuda dalam mendorong Cak Imin sebagai Cawapres di 2019 mendatang. “Kami memberikan Apresiasi pada generasi muda milenial yang atas kesadaran penuh berpartisipasi aktif di posko CINTA, ini adalah wadah bagi anak muda milenial untuk terlibat langsung dalam politik kebangsaan yang rahmatan lil alamin,” ujar Basri usai melounching posko CINTA.

Ketua DPW PKB Maluku itu menambahkan, anak muda harus aktif terlibat politik. Untuk itu Basri berpesan agar posko CINTA ini bisa digunakan seoptimal mungkin sebagai wadah berkomunikasi, berkreasi dan mencari solusi terhadap persoalan yang dialami masyarakat.

Usai dilakukannya lounching posko CINTA yang perdana di Maluku ini, para relawan Beta Cak Imin membubuhkan tandatangan sebagai tanda dukungan pro-CINTA diatas kain putih berukuran 2×5 meter. Acara kemudian ditutu dengan penyerahan maklumat CINTA, sebagai bukti komitmen relawan beta Cak Imin yang mendukung Abdul Muhaimin Iskandar maju Cawapres 2019. Maklumat tersebut diserahkan oleh koordinator relawan Beta Cak Imin, Basri Damis selaku perwakilan Cak Imin. (R1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top