Berita Utama

Bentrok Batumerah Dalam, 1 Pemuda Dibacok

Ilustrasi

RakyatMaluku  – SEJUMLAH pemuda di RT 03 RW 03, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, terlibat bentrok. Akibat peristiwa itu, Ridwan, pedagang Ayam Potong, diparangi di bagian wajah, sementara Harun (19) dan Yudi, dianiaya. Kejadian ini diduga dipicu lantaran pesta kawin di Kompleks Air Pancoran, Batumerah Dalam, Minggu, 15 April sekitar pukul 23.30 WIT.

Perkelahian antar pemuda bermula ketika Harun dianiaya remaja lainnya. Pedagang buah di Pasar Mardika, dipukul saat sedang joget dipesta nikahan La Herman (20), dan Nindia (18) . Ia dihajar di bagian belakang. Tidak hanya pelaku, tapi teman-teman pelaku pun ikut menghajar Harun. Melihat adiknya dihajar, Yudi kemudian melerai, namun dia juga malah dipukul. Tak ingin menjadi bulan-bulan sejumlah pria tersebut, keduanya pun kabur.

Sayang, para pemuda yang sudah naik pitam, malah mengejar mereka dan terjadilah aksi kejar-kejaran. Saling kejar berakhir dengan baku lempar pakai benda keras.

Bentrok ini tidak lama karena aparat kepolisian dari Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) dari TNI, yang bertugas di Pos Mutiara, langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP), menga­mankan TK serta membubarkan warga. Sempat dikeluarkannya tembakan gas air mata (flash ball), dan tembakan senjata api ke udara.

Untuk mengusut peristiwa itu, personel polisi mengamankan sejumlah orang beserta saksi-saksi yang diduga terlibat dalam aksi saling lempar. Mereka dibawa ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres Ambon.
Kapolsek Sirimau AKP Welhelmus Minanlarat menjelaskan, kejadian bermula ketika pesta di Batumerah Dalam. Waktu Harun sedang bergoyang, tiba-tiba dipukul dari belakang oleh salah satu pemuda Batumerah Dalam.
“Korban ini warga Kompleks Pancoran (TKP), dia juga dipukul warga Pancoran juga. Dari kejadian ini melebar sehingga terjadi baku lempar batu,” kata Kapolsek kepada wartawan, Senin, 16 April.

Persoalan tersebut, lanjut dia, mengakibatkan satu orang dibacok. Korban yang diparangi bernama Ridwan. Kasus ini sendiri telah diambil alih Polres Pulau Ambon dan Pp Lease.

“Korban yang dipotong sudah mendapat pena­nganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara. Untuk lebih jelasnya langsung ke Polres Ambon, karena kasusnya ditangani Polres Ambon,” tandasnya. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top