Berita Utama

Assagaff: Saya Punya Pengalaman Membangun Negeri Ini

Rakyat MalukuCALON gubernur Maluku yang juga petahana Said Assagaff mengungkapkan jargon berpengalaman yang diusung pasangan SANTUN (Said Assagaff – Anderias Rentanubun) bukan hanya asal jargon yang digunakan calon gubernur Maluku lainnya, karena jargon berpengalaman itu memang benar adanya.

“Saya ini sudah 38 tahun berada di lingkup pemerintahan Provinsi Maluku, kemudian menjadi wakil gubernur, setelah itu menjadi gubernur. Jadi saya punya banyak pengalaman membangun negeri ini,” ujar Assagaff, saat berkampanye di Negeri Seith Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Minggu 29 April 2018.

Dikatakan Assagaff pertama kali dirinya mengelilingi Kecamatan Leihitu itu sekitar tahun 80 dan saat itu belum ada jalan seperti saat ini. Dan sekarang ini Kecamatan Leihitu semakin menampakkan perubahan, sudah ada jalur jalan yang menghubungkan antara negeri satu dengan negeri lainnya.

“Ketika tahun 1980 kita mulai melak­sanakan program-program yang besar, dan sekarang alhamdulillah seluruh akses jalan di Jazirah Leihitu dan Salahutu terbuka. Insya Allah ke depan lebih terbuka lagi,” ujar Assagaff dalam orasinya.

Seorang calon gubernur itu, kata Assagaff, mengurus hal yang besar bukan hanya bicara par­lente alias bohong.
“Saya mintakan kepada seluruh warga masyarakat dimana saja, jika pada tang­gal 27 Juni 2018 mendatang saat Pilkada berlangsung ada yang diintimidasi untuk memilih seorang calon gu­bernur , segera laporkan,” tandasnya.
Dikatakan Assagaff selalu incumbent dirinya selalu ‘diserang’ dengan berbagai fitnah dari calon lainnya. Karena untul mengalahkan incumbent itu memang selalu dilakukan dengan cara-cara fitnah.

“Contoh salah satu fitnah , di Seram mereka kam­panye mengatakan gubernur Maluku itu tidak mau memindahkan ibu kota Maluku ke Seram. Nanti di Ambon mereka kampanye juga gubernur akan memindahkan ibu kota provinsi ke Seram. Saya hanya bisa berdoa Allah bisa ampunkan mereka ,” tegas Assagaff. (RM)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top