Uncategorized

4 Pelaku Curanmor Dan Jambret Dibekuk

KEPOLISIAN Resor (Polres) Pulau Ambon dan Pp Lease, berhasil mengamankan empat pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) dan penjambretan. Yang ditangkap KS, FJ, ZB, dan IR. Mereka diamankan bersama 13 barang bukti sepeda motor.

“Dari 4 tersangka yang diamankan, 1 tersangka berinisila KS, adalah pelaku penjambretan dengan 18 TKP yang masih dalam pengembangan penyidik,” kata Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease AKBP Sutrisno Hady Sanroso kepada wartawan di Mapolres, Senin, 2 April.

Setelah KS diperiksa, terungkaplah para pelaku curanmor FJ, ZB serta IR. Tersangka-tersangka tersebut mencuri motor di Asmil, Batumerah, dan sejumlah tempat lain di Kota Ambon.

“Kita juga amankan 11 motor dari tiga tersangka ini, serta 1 motor milik KS yang digunakan untuk penjambretan,” jelasnya.

Dikatakan, maraknya penjambretan dan curanmor sangat meresahkan warga. Olehnya itu, dirinya memerintahkan anggotanya bila kedapatan tembak ditempat.

“Melumpukan tersangka dengan tembakan terukur dalam artian melumpuhkan bahkan tembak mati tersangka yang melawan sebagaimana yang diatur dalam (Perkap Kapolri nomor 1 tahun 2009), merupakan langkah tegas yang dilakukan oleh Polres Ambon dan Pp Lease dalam mengurangi tindakan kriminalitas jalanan seperti pencurian sepeda motor dan penjambretan yang mulai marak terjadi di dalam Kota Ambon. Karena dengan tegas yang diambil oleh Polres Ambon, diharapkan dapat menciptkan situasi Kamtibmas bagi para pengguna jalan di Kota Ambon,” tegasnya.

Guna mengantisipasi tingkat kerawanan penjambretan di beberapa wilayah di Kota Ambon seperti di atas Jembatan Merah Putih serta tempat-tempat lain, telah ditempatkan personil Buser, Intel dan Resmob, dengan melakukan patroli dan creaning serse di seputaran daerah yang rawan jambret dan curanmor.

“Saya juga mengimbau kepada Masyarakat Kota Ambon untuk berhati-hati melewati beberapa daerah rawan jambret. Saya juga tidak segan-segan melakukan tindakan tegas kepada pelaku curanmor dan jambret dan kejahatan jalanan lainnya,” tandasnya. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top