Assagaff Beri Bantuan Renovasi 3 Masjid Di Leihitu,1 Masjid Di Salahutu – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Assagaff Beri Bantuan Renovasi 3 Masjid Di Leihitu,1 Masjid Di Salahutu

– Warga Morela Nyatakan Sikap Menangkan Assagaff

GUBERNUR Maluku Said Assagaff, Jumat 3 Februari 2018, memberi bantuan ratu­san juta rupiah kepada tiga masjid yang berada di Keca­matan Leihitu, tepatnya di Desa Hitu, Mamala dan Morela serta satu masjid di Desa Liang Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Di Masjid Raya Hitu, Assagaff memberikan ban­tuan renovasi awal masjid sebesar Rp.750 Juta, untuk Masjid Al-Muhibbin Negeri Mamala, Assagaff menyerahkan bantuan senilai Rp.200 juta.

Masjid Al Mutaqkim Negeri Morela memperoleh bantuan renovasi sebesar Rp.450 juta dan Masjid Jami Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, memperoleh bantuan Rp.200 juta. Untuk Masjid Jami Negeri Liang, Assagaff dihadapan warga setempat juga berjanji secara pribadi akan menyerahkan mimbar untuk masjid tersebut.

“Secara pribadi saya akan memberikan mimbar untuk Masjid Jami di Negeri Liang ini,” ujar Assagaff.

Sementara itu sesaat sebelum menyerahkan secara simbolis bantuan untuk renovasi Masjid Raya Hitu, Assagaff menyampaikan bantuan tersebut awal­nya sudah dijanjikan pemerintah provinsi Maluku saat bulan Ramadhan tahun 2017 lalu, namun baru di awal Februari 2018 ini bantuan tersebut bisa diserahkan.

“Ini bantuan awal untuk renovasi masjid ini. Nanti Insya Allah akan ada tambahan bantuan lagi untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini,” ungkap Assagaff , usai melaksanakan Shalat Jumat bersama warga di Masjid Raya Hitu.

MENANGKAN ASSAGAFF
Sementara itu, saat mengunjungi Negeri Morela, Assagaff dan rombongan disambut ribuan warga desa tersebut.
Pantauan wartawan koran ini, sejak memasuki negeri Morela, ribuan warga telah menyambutnya. Di depan Masjid Al Mutaqkim Negeri Morela, Assagaff dan rombongan turun dan melihat-lihat sekeliling masjid, kemudian Assagaff diarak jalan kaki menuju lokasi acara yang berada di pertengahan kampung itu.

Usai menyerahkan secara simbolis bantuan angggaran renovasi masjid, salah satu perwakilan pemuda desa setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Assagaff selaku Gubernur Maluku yang selama ini telah membantu warga masyarakat yang ada di Negeri Morela mulai dari air bersih, jalan dan sejumlah bantuan lainnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Said Assagaff selaku Gubernur Maluku yang selama ini telah membantu warga di Negeri Morela dari air bersih, jalan dan lainnnya,” ungkap pemuda tersebut yang mewakili warga Negeri Morela.

Di hadapan Assagaff, salah satu pemuda Negeri Morela juga menyampaikan pernyataan sikap warga Morela akan mendukung dan memenangkan kembali Said Assagaff sebagai Gubernur Maluku untuk periode 2018 – 2023, berpasangan dengan Pak Andreas Rentanubun sebagai calon wakil gubernur Maluku.

“Memenangkan Pak Assagaff sebagai gubernur Maluku adalah keharusan bagi seluruh warga di Negeri Morela,” tandas pemuda itu.

Menanggapinya, Gubernur Maluku Said Assagaff menyampaikan ucapan terima kasihnya, kepada seluruh warga di Leihitu, baik Negeri Hitu, Mamala, Morela yang selama kepemimpinannya bersama Pak Wagub Etty Sahuburua telah banyak membantu.

“Saya sangat berterima kasih buat semua warga di Leihitu, atas dukungannya selama ini, ataupun nanti ke depannya, untuk bersama-sama membangun Maluku yang lebih baik lagi,” tegas Assagaff. (RM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top