Assagaff Launching Buku Biografi – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Assagaff Launching Buku Biografi

MENJELANG masa cutinya pada 15 Febuari 2018 men­datang, un­tuk me­ngikuti Pil­kada seren­tak Pemilihan Gu­­ber­nur – Wakil Gu­ber­nur pada 27 Juni 2018, Gu­ber­nur Maluku Said Assagaff melaunching buku biografi bukti investasi pemerintah pro­vinsi Maluku.

Buku bi­rog­rafi tersebut men­ceritakan kehi­du­pannya dalam meniti karir sebagai seorang birokrat, yang dimulai dengan pegawai honor, dan diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), dan menjadi pejabat Eselon V, IV, III, II, I (Sekretaris Daerah Maluku), kemudian terpilih menjadi Wakil Gubernur, hingga saat ini menjadi Gubernur Maluku, dengan sejumlah penghargaannya dalam membawa Maluku ke arah yang lebih baik.

Dalam arahannya dihadapkan seluruh ASN lingkup Pemerintah provinsi Maluku, yang berlangsung di Islamic Center, Senin 29 Januari 2018, Assagaff berharap kisahnya dapat menjadi inspirasi seluruh ASN serta generasi penerus bangsa.

“Hidup ini tentu saja butuh keteladanan, tentu tugas kita sebagai senior atau sebagai orang tua harus menjadi teladan dan bisa mewariskan keteladanan itu kepada generasi selanjutnya. Salah satu dari warisan keteladanan yang akan selalu dibawa dan selalu diingat adalah buku biografi ini,”ujar Assagaff, dalam sambutannya.

Pada saat bersamaan, Gubernur Maluku Said Assagaff juga melaunching aplikasi perpustakaan digital berbasis media sosial yang pertama kali di Maluku. Serta penyematan atribut pengalihan kewenangan 5.280 guru SMA/SMK dari pemerintah kabupaten/kota ke pemerintah provinsi Maluku sesuai undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Pemprov Maluku itu juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ‘tertib’ menjelang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Saya jadi Wakil Gubernur bisa jadi Gubernur, apalagi sekarang jadi Gubernur. Harus percaya itu,”tandasnya.
Ditegaskan, selama kepemimpinannya sudah banyak penghargaan yang didapat, diantaranya kerukunan hidup beragama nomor tiga terbaik di Indonesia, 12 provinsi terbaik di Indonesia, angka kebahagian nomor dua di Indonesia, indeks demokrasi nomor satu di Indonesia, peningkatan pendapat perkapaita rakyat Maluku Rp2,5 juta dari tahun sebelumnnya, pertumbuhan ekonomi naik diatas rata-rata nasional.

“Mari kita kerja keras agar pertumbuhan ekonomi harus 6 persen, sekarang sudah 5,7. Dan untuk mencapai hal tersebut perlu ada investasi dan eksporm,”jelasnya.

Assagaff pada kesempatan tersebut juga meng­ingatkan kepada seluruh ASN untuk mening­katkan pro­fe­sinalisme, displin kerja untuk kemajuan daerah ini.

“Yakinlah dengan profesionalisme kalian pasti bisa bertahan. Walaupun Gubernur Sekretaris Daerah diganti, namun kalau ASN bekerja dengan jujur, disiplin dam profesional pasti akan dipakai. Tapi kalau bermain politik, pasti tidak akan dipakai,” tandasnya.

Dirinya juga mengingatkan ASN agar tertib menggunakan keuangan negara, dimana setiap penggunaan anggaran satu sen pun harus dapat dipertanggungjawabkan.

“ASN itu profesional, kalau ada berita bohong tidak usah dipercaya, cek langsung ke sekda. Tidak usah takut, takut hanya pada tuhan, manusia kecil semua. Jika takut Tuhan kita akan berbuat yang baik,” tuturnya.

Untuk itu, kepada Kepala Inspektorat Maluku, Assagaff mengatakan untuk memanfaatkan PP4D dan mensosialisaikannya kepada seluruh ASN.

“Rugi kalau tidak manfaatkan. Kalau yang men­yolong harus cepat bawah pulang, dan tidak akan dibawah ke rana hukum, manfaatkan itu dengan baik,” tegas Assagaff. (YAS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top