Pahami Konstruksi Pembangunan Maluku, Assagaff Pantas Dua Periode – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Pahami Konstruksi Pembangunan Maluku, Assagaff Pantas Dua Periode

Said Assagaff

POLITISI Partai Golkar Maluku, Yusri Abdul Kadir Mahedar menilai, kepe­­mim­pinan Maluku harus dilan­jut­kan petahana, Said Assagaff yang ber­pa­sa­ngan dengan Anderias Ren­tanubun di Pilkada Maluku 2018.

Said-Andre dinilai memiliki bebe­rapa indikator yang pantas untuk kem­bali melanjutkan kepemimpinan dua periode.

“Hemat saya, Maluku harus dipim­pin kembali oleh pak Assagaff untuk lima tahun kedepan. Ada beberapa dasar yang bisa dijadikan sebagai asumsi sosio-politik terekait dengan pentingnya kepemimpinan pak Assagaff untuk dua periode, apalagi bersama Anderias Rentanubun di periode kedua ini. Karena bagi saya, pasangan Said-Andre pantas dan layak lanjutkan kepemimpinan Maluku,” kata Mahedar kepada Rakyat Maluku, Kamis 25 Januari 2018.

Mahedar mengaku, salah satu indikator pen­tingnya adalah, tracrecord dan kiprah Assagaff di Maluku. Assagaff adalah seorang yang ‘paripurna’ dalam konteks pembangunan di Maluku. Bagaimana tidak, memulai karier sebagai PNS biasa kemudian, menduduki jabatan Setda Maluku, Wakil Gubernur Maluku dan saat ini menjabat Gubernur Maluku, tentunya, sangat paham betul tentag konstruksi sosial pembangunan daerah. Dengan jejak rekam itu pula, maka kebijakan-kebijakan pembangunan daerah, tentunya sangat konteksual.

“Menurut saya, salah satu indikatornya adalah, tracrecord dan kiprah pak Assagaff di Maluku. Assagaff adalah seorang yang ‘paripurna’ dalam konteks pembangunan di Maluku. Bagimana tidak, memulai karier sebagai PNS biasa kemudian, menduduki jabatan Setda Maluku, Wakil Gubernur Maluku dan saat ini menjabat Gubernur Maluku, tentunya, sangat paham betul tentag konstruksi sosial pembangunan daerah. Dengan jejak rekam itu pula, maka kebijakan-kebijakan pembangunan daerah, tentunya sangat konteksual,” katanya.

Mahedar juga menekankan, kolaborasi Assagaff-Rentanubun sangat ideal. Rentanubun merupakan birokrat murni yang prestisisus. Malra dua periode dibawah kepemimpian Rentanubun sangat berkem­bang pesat. Baik dari segi infrastruktur maupun pengembangan sektor ril seperti kepariwisataan. Ten­tunya, ini menjadi modal penting dalam membangun Maluku kedepan lebih baik.

“Bagi saya, dengan kolaborasi Assagaff-Rentanubun sangat ideal. Rentanubun merupakan bi­rok­­rat murni yang prestisisus. Malra dua periode dibawah kepemimpian Rentanubun sangat berkem­bang pesat. Baik dari segi infrastruktur maupun pe­ngembangan sektor ril seperti kepariwisataan. Ten­tunya, ini men­jadi modal penting dalam mem­bangun Maluku kedepan lebih baik” sebutnya.

Baginya, sangat pantas jika ekspetasi publik yang dipotret beberapa lembaga survei menunjukkan trend positif terkait dengan pembangunan di Maluku tidak lepas dari kemampuan Assagaff dalam mehamai kondisi ke-Maluku-an. (ASI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top