Besok, BAILEO Deklarasi – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Besok, BAILEO Deklarasi

Murad Ismail-Barnabas Orno (BAILEO)

DIPERKIRAKAN ribuan massa akan me­­madati Deklarasi pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Malu­ku Murad Ismail-Barnabas Orno (BAILEO) yang akan digelar di Lapa­ngan Merdeka kota Ambon pa­da Sabtu 27 Januari 2018 besok.

Hal itu disampaikan Koordi­na­­tor tim deklarasi pasangan BAILEO, Lucky Wattimury, kepada wartawan Kamis 25 Januari 2018, kemarin.

Dia mengatakan, pihaknya akan ke­rahkan minimal 7 ribu mas­sa dan maksimal 10 ribu masa dari pu­lau Ambon untuk memadati la­pa­ngan Merdeka pada saat dek­larasi bakal pasangan calon yang dire­­komendasikan oleh Par­tai De­mokrasi Infonesia (PDI) Per­juangan beserta sejumlah partai pengusung dan pendukung lainnya.

Dikatakannya, deklarasi pasa­ngan BAILEO itu akan dimulai pada pukul 02.00 Wit, dengan menghadirkan selu­ruh pimpinan partai pengusung dan pendu­kung pasangan BAILEO di Pilkada Maluku, agar seluruh partai pengusung dan pendukung bisa menyam­paikan kenapa partai mereka masing-masing mengusung pasangan BAILEO.

“Kita akan mengerahkan massa sebanyak minimal 7.000 dan maksimal 10.000 orang untuk memadati lapangan merdeka saat deklarasi nanti. Dan pada acara deklarasi, kesempatan akan diberikan kepada sembilan Pimpinan partai di tingkat wilayah untuk berorasi menyampaikan alasan mereka mendukung BAILEO,” ujar Lucky.

Direncanakan, acara deklarasi tersebut akan dilakukan tiga kali pada tanggal 27 Januari nanti. Hal ini dikarenakan deklarasi dibagi atas tiga kegiatan, yakni deklarasi adat dan agama bagi Murad Ismail, deklarasi adat dan agama bagi Barnanbas Orno, setelah itu baru dilanjutkan dengan deklarasi puncak di Lapangan Merdeka.

“Pada jam 09.00 pak Murad akan melakukan deklarasi adat dan agama di Negeri Hila Maluku Tengah dengan semua tokoh adat dan agama, begitu juga dengan pak Orno yang melakukan kegiatan serupa bersama masyarakat MBD yang berada di kota Ambon, setelah itu baru deklarasi pasangan bersama rakyat di Lapangan Merdeka,” terangnya.

Terkait dengan akomodir massa sebanyak 10 ribu orang itu, dia menjelaskan, pihaknya akan menyediakan kendaraan roda empat yang siap menjemput semua masa pendukung pasangan Baileo di Pulau Ambon.

“Untuk diketahui kami tidak menggunakan jasa sewa ojek guna menambah masa, massa yang datang merupakan pendukung yang menyatakan diri mereka sebagai pendukung, bahkan ada sejumlah warga yang sampai hari ini datang dan meminta kepada kami agar menyiapkan kendaraan, jadi tidak ada unsur paksaan dari 10 ribu masa itu,” jelasnya.

Sementara menyangkut dengan hiburan yang akan disajikan kepada masyarakat pulau Ambon dalam acara deklarasi nanti, pasangan BAILEO telah mendatangkan beberapa penyanyi nasional, dan sejumla artis lokal guna menghibur rakyat pendukung pasangan dari mantan Kakor Brimob Polri dan Bupati MBD itu.

“Beberapa artis nasional yang sudah pasti didatangkan, yakni, Mulan Jameela, Vildan (Dangdut Akademi), Regina (Indonesian Idol) serta penyanyi lokal yakni, Yopie Latul, Mitha Talahatu, dan beberapa artis lokal dan nasional lainya, “ jelasnya. (R1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top