AHY: Demokrat Berkepentingan Menangkan SANTUN – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

AHY: Demokrat Berkepentingan Menangkan SANTUN

Direktur The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono, didampingi Gubernur Maluku Said Assagaff, disambut warga saat tiba di Negeri Batu Merah, Kamis 25 Januari 2018.

DIREKTUR  The Yudhoyono Institute Agus Hari­murti Yudhoyono atau AHY berharap agar Said Assagaff yang kini masih menjabat sebagai Gu­bernur Maluku terpilih kembali untuk memimpin provinsi ini.

‘’Ya, tentunya saya berharap agar pak Assagaff bisa terpilih kembali untuk me­mim­­pin Maluku dalam pemilihan kepala daerah tahun ini untuk melanjutkan pembangunan di daerah ini,’’ kata AHY ketika ditanya wartawan saat jumpa pers di Sibu-Sibu Cafe, Ambon, Kamis, 25 Januari 2018. Tentang apakah kunjungannya ini dalam rangka memenangkan pasangan Said Assagaff-Andreas Rentanubun yang dikenal dengan jargon SANTUN itu.

Menurutnya, kendati kehadirnnya saat ini menga­tas­namakan The Yudhoyono Institute tetapi dirinya juga tidak terlepas sebagai keluarga besar Partai Demokrat.

‘’Kita berkepentingan untuk ikut memenangkan pasangan yang kita usung di tiap-tiap daerah yang menyelenggarakan pilkada. Termasuk Maluku, de­ngan begitu perjuangan Partai Demokrat untuk mensejahterkan masyarakat bisa terwujud,’’ tandas AHY yang disambut tepung tangan masyarakat yang ikut menyaksikan jumpa pers itu.

Dalam jumpa pers yang dihadiri puluhan wartawan media cetak, media TV dan media elektronik itu, AHY di­dam­pingi Gubernur Maluku Said Assagaff.

Putra Presiden ke enam Indonesia ini juga menga­takan, kehadirannya di wilayah Indonesia Timur mulai dari Papua, di Ambon hari ini, dan kemudian ke Ternate Maluku Utara, adalah dalam rangka bersama-sama dengan masyarakat membangun semangat memajukan negeri ini.

‘’Jika dalam kunjungan saya ke masyarakat ini ada doa dan harapan baik terhadap diri saya maka saya patut mensyukuri itu. Selain itu sebagai seorang politisi saya juga berkepentingan untuk memperkenalkan gagasan dan ide pribadi saya ke masyarakat termasuk di Maluku. Saya juga harus bisa memahami perbedaan karakter yang ada di tengah-tengah masyarakat Indonesia serta isu-isu yang dihadapi oleh masing-masing daerah,’’ jelasnya.

Menurutnya, kendati hanya sebentar di Maluku, ia ingin mendapatkan pemahaman yang baik tentang karakteristik masyarakat Maluku dan apa saja yang menjadi peluang dan tantangan di daerah ini dan entah kapan, jika Tuhan berkenan, ia harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk semua itu.

AHY juga mengakui sebagai calon pemimpin masa depan, tentunya dirinya akan memprioritaskan pengembangan potensi kelautan dan perikanan yang menjadi primadona di Maluku.

Di acara jumpa pers itu, AHY juga mengulang pernyataannya di depan ribuan massa, di Gong Perdamaian Dunia saat penanaman anakan pohon dan jumpa dengan masyarakat bahwa dirinya merasa sangat bangga tetapi juga merasa sangat bersalah berada di Kota Ambon.

‘’Sebagaimana saya sampaikan di Gong Perda­maian Dunia. Saya merasa sangat bangga tetapi juga merasa sangat bersalah berada di sini. ‘’Kenapa?’’ Tanya dia dan kemudian menjawab,’’setelah hampir 40 tahun usia saya ini, baru pertama kali saya menginjakan kaki di Ambon Manise ini yang pemandagan dan alam yang sangat indah.

Tapi Tuhan punya cerita lain dan Alhamdulliah, hari ini saya bisa menginjakan kaki di Ambon Manise ibu kota Provinsi Maluku yang kita cintai bersama,’’ pungkasnya.

Ditanya apakah kunjungannya ini dalam rangka mensosialisasi diri sebagai calon wakil presiden, AHY menjawabnya diplomatis.

‘’Teman-teman sekalian, saya tidak ingin ber­handai-handai terlalu jauh. Orang boleh saja ber­spekulasi, dan juga saya memahami bahwa dari sejumlah survey politik yang dilakukan oleh berbagai lembaga, banyak yang menempatkan saya pada posisi yang baik. Itu saya syukuri dan amini karena kalau ada sesuatu yang baik itu harus kita syukuri dan amini,’’ ujarnya. AHY juga berjanji akan sering mengunjungi Kota Ambon dan Maluku di waktu-waktu mendatang. (NAM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top