Pembenahan Jalan Kece-IAIN Lewat DAK 2018 – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Pembenahan Jalan Kece-IAIN Lewat DAK 2018

PEMBENAHAN  terhadap kerusakan jalan sepanjang kawasan lintasan Kebun Cengkeh menuju kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, secara resmi dianggarkan dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Kota Ambon, Tahun 2018. Sehingga itu, kerusakan jalan yang semakin parah ini, baru akan dikerjakan setelah ada pencairan langsung dari DAK Pemkot Ambon.

Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally, mengatakan, keluhan warga terkhusus bagi para sopir angkut dan pengendara lainnya atas kerusakan jalan di sepanjang Kebun Cengke hingga IAIN Ambon, sudah sering disampaikan kepada Pemkot Ambon dalam beberapa kesempatan, dan hal telah menjadi perhatian bagi Pemkot lewat dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Ambon.

“Menyangkut dengan keluhan dari masyarakat dan para sopir angkut lintas Kebun Cengke hingga Stain terkait jalan rusak yang kian hari semakin terjadi, itu sudah kita sampaikan dan sudah ada dalam keputusan anggaran DAK 2018 untuk dilakukan perbaikan,” ujar Yusuf, kepada wartawan di Ruang Komisi III DPRD Kota Ambon, Senin, 22 Januari 2018.

Terhadap pelaksanaan perbaikan jalan tersebut, sampai saat ini masih menunggu proses dari Pemkot Ambon untuk menjalankan tugas dari DAK itu. Namun, itu telah disetujui oleh DPRD sendiri. Karena pada saat jalan itu rusak tidak harus menunggu waktu. “Jadi kalau memang itu harus dijalankan secepatnya, karena itu merupakan salah satu urgen penting. Karena sebagaian besar masyarakat dikota Ambon itu ada di kecamatan Sirimau. Jadi kalau bisa, perbaikan jalan itu dipercepat lewat proses yang ada,” ujar dia.

Politisi PKS kota Ambon itu mendesak agar perbaikan jalan lintas Kebun Cengke hingga Stain itu kalau bisa dipercepat. Sebab, disana juga sering terjadi kecelakaan dan mobil penumpang pun sulit untuk berhenti dipinggiran jalan karena pada kawasan tertentu itu kedalamannya tidak sama dengan permukaan jalan raya.

“Banyak Sopir mengeluh karena kendaraannya rusak. Untuk itu harus secepatnya diperbaiki, artinya bahwa ino juga demi nama baik pemerintah kota Ambon kedepan. Jadi kita sudah seringkali menyuarakan ini, namun untuk mengeksekusinya itu ada di pemkot lewat dinas terkait. Dan diminta agar kalau bisa secepatnya diperbaiki lewat DAK itu. Hal itu juga pernah disampaikan oleh Kadis PU yang lama sebelum diganti,” tutup dia. (R1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top