Pelaku Pencurian Di KM Ngapulu Diringkus Buser – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Pelaku Pencurian Di KM Ngapulu Diringkus Buser

Ilustrasi

RRM, pelaku pencurian tas milik Salma Borut, di atas KM Ngapulu pada, Senin, 1 Januari lalu, diringkus anggota Buru Sergap (Buser) Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Sabtu, 20 Januari.Warga Silale, Kecamatan  Nusaniwe, Kota Ambon, ditangkap dirumahnya. Polisi juga mengamankan perhiasan emas 10 butir mutiara.

Pria berusia 23 tahun ini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Maluku Tenggara (Malra) Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pulau Ambon dan Pp Lease AKP Teddy menjelaskan, RRM, ketika itu menaiki Ngapulu tujuan Tual. Saat kapal bersandar di pelabuhan Tual, pelaku langsung mengambil tas Salma Borut.

Berhasil mencuri tas korban, pelaku kemudian kabur dan kembali ke Ambon mengunakan pesawat terbang.
“Kasus ini dilaporkan di Polsek Dula Selatan Polres Malra dengan Nomor LP/05/I/2018/Maluku/Res Malra/Sek Dulsel tanggal 17 Januari 2018,” jelas Teddy kepada wartawan, Senin, 22 Januari.

Dalam tas, terdapan perhiasan emas berupa cincin, gelang, anting-anting, mainan rantai serta uang tunai sekitar Rp7 juta.

“Satu buah rantai seberat 6,5 gram, dua gelang emas yang masing masing berat 8,67 gram dan 4,77 gram, satu buah giwang dengan berat 0,36 gram, satu buah mainan rantai 1,13 gram, sepuluh butir mutiara dan uang tunai Rp7 juta,” ungkap Kasat Reskrim.

Tertangkapnya RRM, setelah identitasnya terungkap. Dari sinilah Polres Malra berkoordinasi dengan Polres Ambon, akhirnya dia dibekuk Tim Buser.

“Dua personel penyidik dari Polres Malra masih memeriksa tersangka. Dia diperiksa di Polres Ambon. Nanti tersangka akan dibawa ke Polres Malra untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. TKP (tempat kejadian perkara) kan di sana (Tual, red),” tandasnya. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top