Komplotan Curanmor Di Kota Ambon Ditahan Di Lapas Anak – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Komplotan Curanmor Di Kota Ambon Ditahan Di Lapas Anak

BARANG BUKTI PENCURIAN. Belasan sepeda motor yang merupakan barang bukti tindakan kejahatan pencurian yang diamankan di Mapolres Ambon, Jumat 19 Januari 2018.

LIMA tersangka pencurian motor di Kota Ambon, EW (16), SK (17), RWT (17), HD (17) dan FW (17), diserahkan ke jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon.

Penyerahan tahap II anak-anak di bawah umur ini, dilimpahkan penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, setelah berkas mereka P21.

“Berkas para tersangka kan sudah lengkap. Sehingga Kejari Ambon mengirim surat pemberitahuan ke kita dan kita tindaklanjut dengan pelimpahan Tahap II,” kata Kasatreskrim AKP Teddy kepada wartawan, Jumat, 19 Januari.
Komplotan curanmor yang biasa beroperasi di Maluku City Mall (MCM), Ambon City Center (ACC), Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) dan sejumlah tempat lain di Kota Ambon, lanjut dia, menjadi tahanan jaksa.
“Setelah kami serahkan para tersangka ke Kejari. Maka menjadi tanggung jawab jaksa yang menangani kasusu ini sampai di sidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Ambon,” ucap dia.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Ambon Ahmad Attamimy membenarkan kalau Polres Ambon telah menyerahkan para tersangka curanmor ke jaksa. “Iya, tadi sudah Tahap II kasus curanmor dengan tersangka anak-anak di bawah umur. Karena masih di bawah umur jadi jaksa tahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) anak,” tandas dia.

Sekedar diketahui, EW (16), SK (17), RWT (17), HD (17) dan FW (17), ditangkap di lima lokasi di Kota Ambon pada awal Bulan Januari 2018. Para pelaku sudah berulang kali melakukan curanmor. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top