Dinsos Maluku Fokus Program Penanggulangan Kemiskinan – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Dinsos Maluku Fokus Program Penanggulangan Kemiskinan

Kepala Dinas Sosial Maluku, Sartono Pining

MASIH tingginya tingkat kemiskinan di Maluku, mendorong seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dituntut untuk berinovasi membuat rencana dan program kerja. Salah satunya Dinas Sosial Provinsi Maluku, dimana hampir seluruh program kerjanya difokuskan untuk menanggulangi masalah kemiskinan.

Rencanan dan program kerja yang dimaksudkan, yakni pemberdyaan komunitas adat terpencil, pemberdayaan miskin melalui usaha ekonomi produktif melalui pemebentukan kelompok usaha, terkait PKH, persiapan pemeberian pangan non tunai dan lain sebagainya. “Semuanya itu termasuk program utama kami di tahun ini dalam mengatasi persoalan kemiskinan,”ujar Kepala Dinas Sosial Maluku, Sartono Pining, kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Jumat 19 Januari.

Terlepas dari hal tersebut, dirinya mengakui dalam pelaksanaan program kerja maupun penyaluran bantuan terkendala dengan kondisi geografis wilayah Maluku yang berciri kepulauan. “Saya kira karakteristik wilayah kita yang berbeda dengan wilayah lain, yang kesulitan dalam pendistribusian,” ucap dia. Untuk itu, menurutnya diperlukan sarana dan prasarana pendukung, serta teknologi informatika yang bisa sampai ke daerah terpencil, tertinggal dan terbelakang. (YAS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top