Hattu Usul RS Saparua Dinamai RS.dr Siwabessy – Rakyat Maluku
DAERAH

Hattu Usul RS Saparua Dinamai RS.dr Siwabessy

Demi Hattu

WAKIL Ketua DPRD Maluku Tengah (Malteng) Demi Hattu mengusulkan agar rumah sakit di Saparua diberi nama dengan dr G. A Siwabessy yang adalah dokter ahli radiologi asal Desa Ulath, Saparua.

Pemberian nama ini, menurut Demi Hattu sebagai bentuk penghargaan kepada mantan Menteri Kesehatan RI asal Maluku di era pemerintahan Presiden.

‘’Jadi hingga kini rumah sakit di Saparua itu belum punya nama. Khan di Maluku Tengah, ada tiga rumah sakit. Satu di Masohi, saatnya lagi di Banda, dan satu di Saparua. Ketiga rumah sakit ini belum dinamai sama sekali,’’ katanya kepada Rakyat Maluku, Rabu 17 Januari di Ambon. Namun, lanjutnya, khusus untuk rumah sakit di Saparua, dirinya merasa perlu agar dinamai dengan putra pulau itu yang punya jasa di bidang kesehatan di awal kemerdekaan negara ini.

Ia lalu menjelsakan fasilitas kesehatan di rumah sakit Saparua yang harus dimaknai dengan mantan menteri kesehatan RI itu sudah cukup lengkap.

‘’Sudah ada fasilitas rawat inap, tenaga dokter pun sudah ada. Bahkan sudah ada dokter spesialis. Namun perlu ada peningkatan termasuk peningkatan statusnya agar lebih lengkap lagi sehingga masyarakat di Pulau ini bisa dilayani dengan baik,’’ tambahnya.

Peningkatan status dan peningkatan faslitias rumah sakit di Saparua ini, kata Hattu penting agar masyarakat di pulau Saparua, bahkan di wilayah Lease tidak lagi harus ke Masohi atau ke Ambon untuk berobat. (NAM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top