Bupati Lantik Sekda MBD di Kota Ambon – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Bupati Lantik Sekda MBD di Kota Ambon

Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Barnabas Orno, mengambil sumpah sekaligus melantik Alfonsius Siamiloy sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten MBD dalam acara pelantikan yang berlangsung di Gedung PKK Provinsi Maluku, Kamis 18 Januari 2018.

BUPATI Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Barnabas Orno, yang sekaligus merupakan calon Wakil Gubernur Provinsi Maluku, melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten MBD, Alfonsius Siamiloy, di Gedung PKK Provinsi Maluku, Kota Ambon, Kamis, 18 Januari.

Pelantikan yang digelar di Kota Ambon ini, meski tak mengundang kontroversi, namun tetap diklarifikasi oleh bupati bahwa pelantikan ini tidak memiliki hubungan dengan Pilkada Provinsi Maluku.

Siamiloy sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam, Kabupaten MBD. Selanjutnya, dia dipercayakan oleh Bupati untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt), hingga akhirnya dilantik sebagai Sekda definitif kemarin, menggantikan Joseph Dumlay yang telah pensiun.

Pelantikan ini dilakukan sesuai Surat Keputusan Bupati Maluku Barat Daya, Nomor: 821-21-2018 tertanggal 16 Januari 2018. Pelantikan dihadiri oleh para pejabat Kabupaten MBD dan juga dihadiri oleh Kepala BKD Provinsi Maluku, Femmy Sahetapy.

Bupati MBD, Barnabas Orno, dalam sambutannya menyatakan, dari sisi kompetensi Siamiloy tidak perlu diragukan karena pernah duduki jabatan Eselon IIb. Diakuinya proses seleksi Sekda MBD sudah ikuti prosedur sebenarnya. Oleh karena itu, dirinya berani lantik di ibukota provinsi hari ini.

“Jadi tidak ada dusta diantara kita,” jelas dia. Menurut dia, proses pelantikan Sekda MBD dikarenakan penyelenggaraan pemerintah harus berjalan. Dan ia berharap pelantikan ini jangan dikaitkan dengan politik.

“Jangan dengar isu-isu, mengapa harus dilantik di Ambon.” Bupati juga mengingatkan agar Sekda yang baru dilantik tidak memilih-milih dalam menjalankan tugas yang baru emabnnya di Bumi Kalwedo.

“Jangan prioritaskan kelompok-kelompok tapi layani secara merata. MBD maju Maluku pun ikut maju. Biarkan MBD jadi indikator kecil sekecil pasir untuk majukan Maluku. Mari kita pandang Maluku sebagai satu kesatuan,” simpul dia. (YAS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top