Penerima PKH Di Maluku Naik 70 Persen – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Penerima PKH Di Maluku Naik 70 Persen

PENERIMA bantuan dalam program keluarga harapan (PKH) di Provinsi Maluku selama tahun 2017 kemarin, mengalami kenaikan hingga 70 persen. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku, Sartono Pining, saat ditemui wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Selasa, 16 Januari.

Dijelaskan, untuk tahapan pertama pihaknya masih memiliki waktu dua bulan, mengingat pendistribusian PKH per triwulan melalui himpunan bank negara, yakni BRI, BNI dan Mandiri. “Secara resmi PKH di tahun ini kita belum dapat koutanya, tetapi yang pasti ada kenaikan. Berarti dari 124.448 bisa menjadi 200 lebih penerima, sedangkanya indeksnya tetap sama.”

Kendati demikian, ia mengakui pendistribusian PKH triwulan III dan IV tahun 2017 belum disalurkan untuk kabupaten Buru Selatan dan Maluku Barat Daya (MBD). dikarenakan ada kebijakan Kementerian Sosial untuk pergantian bank ke Mandiri Makassar. “Hal tersebut yang membuat proses pendistribusian mengalami keterlembatan. Sehingga ada kebijakan dari BPK untuk ditahan, dan baru akan di distribusikan Febuari mendatang bersamaan dengan tahun 2018.” Ia optimis, ke depan penditribusi PKD untuk dua kabupaten tersebut tidak ada masalah, karena secara umum 9 kabupaten/kota tidak ada masalah apapun. (YAS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top