Korupsi Pembangunan Rumah Dinas Ketua DPRD MTB – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Korupsi Pembangunan Rumah Dinas Ketua DPRD MTB

– Jaksa Sita Sertifikat Tanah Milik Tersangka Johny Go

TIM Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tenggara Barat (MTB) resmi menyita sertifikat hak milik atas nama Johny Go, tersangka dugaan korupsi penyalahgunaan pembangunan rumah dinas ketua DPRD Kabupaten MTB tahun anggaran 2008, Selasa, 16 Januari 2018.

Menurut Kepala Seksi Pidana Khsusu (Kasi Pidsus) Kejari MTB, Deny Syahputra, penyitaan sertifikat hak milik dengan luas kurang lebih satu hektar pada Jalan Poros Kabupaten MTB itu sebagai upaya jaminan pengembalian kerugian keuangan negara dalam kasus tersebut sebesar Rp 600 juta, sebagaimana hasil audit tim BPKP.

“Setelah berkoordinasi terkait keabsahan aset sebidang tanah yang dimiliki tersangka JG, maka hari ini (kemarin, red) kami resmi melakukan penyitaan dari tangan tersangka berupa sertifikat hak milik sebagai upaya pengembalian kerugian keuangan negara yang berkisar Rp 600 juta,” ucap Deny, kepada koran ini, melalui pesan singkat WhatsApp.

Dijelaskan, dalam pembangunan rumah dinas ketua DPRD Kabupaten MTB tahun 2008, tersangka Johny Go yang adalah Direktur PT Karya Pembangunan Jaya bertindak selaku rekanan. Dalam pekerjaannya, ditemukan penyalahgunaan yang mengakibatkan pada kerugian keuangan negara.

“Setelah Tim Jaksa Penyelidik mengantongi dua alat bukti perbuatan tindak pidana, kasus ini kemudian ditingkatkan ke tahap penyidikan disertai dengan penetapan tersangkanya (JG, red) pada Desember 2017 lalu. Dan saat ini, kasusnya sudah dalam tahap finishing dan menunggu pemberkasan saja,” jelas Deny. (RIO)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top