Murad-Orno Minta Karel Pimpin Koalisi – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Murad-Orno Minta Karel Pimpin Koalisi

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) provinsi Maluku, memiliki tekat bulat untuk menang bersama sejumlah par­tai koalisi lain yang mengusung Irjen Pol Murad Ismail-Barnabas Orno di Pilkada Maluku 2018 sebagai bakal calon gubernur-wakil gubernur periode 2018-2023.

Tekat bulat partai berlambang ‘banteng’ kekar ‘mocong’ putih tersebut dirakit dalam serangkaian agenda internal memperkuat konsolidasi kaders partai menuju tahun kemenangan. Salah satunya adalah Raker­dasus (Rapat Kerja Daerah Khusus) dan Perayaan Hari HUT PDIP ke 45 tahun yang berlangsung di Baileo Oukumene, Kota Ambon.
Saat dikonfirmasi, Ketua Badan Peme­nangan Pemilu (Bappilu) DPD PDI-P provinsi Maluku, Thobyhand JM Sahureka mengaku jika konsolidasikan pemenangan Pilkada telah di­lakukan dengan melibatkan seluruh struktur lewat agenda Rakerdasus yang berlangsung kemarin.

“Kami telah mengkonsolidasikan pemenangan Pilkada bersama seluruh struktur partai lewat agenda Rakerdasus yang berlansung kemarin,” akui Sahureka.

Menurutnya, dengan agenda konsoslidasi partai yang terukur dan sistemis ditambah tim pemenangan yang dipimpin mantan Gubernur Maluku Karel A Ralahalu, tentunya sangat berdampak terhadap elektoral politik pasangan Murad-Orno.

“Terhadap Pak Karel yang diminta oleh kandidat untuk menjadi ketua Tim koalisi, itu merupakan keinginan kandidat atas seijin pimpinan parpol koalisi. Saya yakin dengan nama besar Pak Karel dan kemampuan yang ada padanya, maka paslon BAILEO akan mendapat energi tambahan yang luar biasa,” paparnya.

Dia menegaskan, pertarungan politik menjadi jalan implementatif visi kepartaian. PDIP sebagai partai yang dekat dengan masyarakat (wong cilik), maka sudah barang tentu akan terus berjuang untuk kesejahteraan masyarakat di Maluku. Apalagi, lanjut Sahureka, dengan tingkat kemiskinan di Maluku yang tinggi, maka PDIP berkepentingan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat lewat kepemimpinan di eksekutif maupun legislative di daerah ini.

“Oh Iya, itu slogan (wong cilik) yang selalu melekat pada PDI P.Terhadap itu maka tagline kita, berjuang untuk kesejahteraan rakyat.Dan, berhubung tingginya tingkat kemiskinan di Maluku, maka PDIP berkepentingan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat lewat kepemimpinan di eksekutif dan legislatif dalam rangka menjawab misi PDIP,” tegasnya.

Untuk diketahui, pasangan BAILEO diusung partai PDI-P, Gerindra, NasDem, Hanura, PKPI, PKB, PPP, PAN, dan didukung partai Perindo dan PSI. (ASI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top