Mengisi BBM, Motor Terbakar Di SPBU Galala – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Mengisi BBM, Motor Terbakar Di SPBU Galala

Polisi melakukan olah TKP dan memeriksa lokasi kebakaran sebuah sepeda motor merk Yamaha Mio Soul dengan nomor polisi DE 2934 NN di SPBU Pertamina, alala, Senin 15 Januari 2018.

SATU unit motor merek Yamaha Mio de­ngan nomor polisi DE 2934 NN, ter­bakar di tempat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Galala, Keca­matan Baguala, Kota Ambon, Senin, 15 Januari 2018 sekitar pukul 09.27 WIT.

Terbakarnya sepeda mo­tor roda dua milik Ahmad Fauzan (32), warga RT 002 RW 002, Desa Batu­merah, Keca­matan Sirimau, saat dirinya mengisi Ba­han Bakar Minyak (BBM). Beruntung api dapat dipadamkan sehingga tak membuat SPBU terbakar.

Sebelum peristiwa naas menimpa korban, pagi itu dia mengantar saudaranya di pusat perbelan­jaan Maluku City Mall (MCM), Tantui, Kecamatan Sirimau. Setelah dari MCM, Ahmad Fauzan, langsung menuju SPBU di Galala, untuk mengisi BBM.

Di SPBU, BBM diisi oleh petugas bernama Gunawan. Saat memegang notel atau alat pengisian ke tangki motor, warga Nania, Kecamatam Baguala, memperhatikan meteran angka, tiba-tiba muncul api dari motor dan langsung membakar kendaraan roda dua itu.

Karena panik korban mendorong motor menjauh dari Dispenser 2 tempat pengisian BBM. Beberapa kendaran yang sedang antri juga langsung dilarikan pemiliknya.

Api kemudian dipadamkan menggunakan alat pemadam kebakaran sebanyak empat buah.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pulau Ambon dan Pp Lease AKP Teddy menga­takan kalau pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran motor di SPBU Galala.

“Kebakaran sepeda roda dua di SPBU Galala, masih kami selidiki. Sudah tiga orang yang dimintai keterangan,” tutupnya. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top