Ketahuilah, Minyak Ini Lebih Efektif Mengatasi Sakit Kepala – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Ketahuilah, Minyak Ini Lebih Efektif Mengatasi Sakit Kepala

KITA semua pernah mengalami sakit kepala. Sakit kepala tentu bukan pengalaman yang menyenangkan.

Sakit kepala bisa disebabkan oleh sejumlah hal, Mulai dari stres, ketidakseimbangan hormon, gula darah rendah, dehidrasi, gizi buruk, postur tubuh yang buruk dan banyak lagi.

Masalahnya, sebagian besar obat penghilang rasa sakit yang digunakan untuk memberikan bantuan mengatasin sakit kepala dipenuhi dengan peringatan dan efek samping yang menakutkan.

Kini, ada kabar baikn yang dapat membantu meringankan sakit kepala yakni aromaterapi bisa sama efektifnya dengan barang-barang di lemari obat Anda.

Bagaimana aromaterapi benar-benar bekerja? Sakit kepala bisa dipengaruhi beberapa faktor tapi banyak penderita sakit kepala mengalami kepekaan yang lebih besar terhadap bau saat mereka menyerang, terutama dengan migrain.

Minyak atsiri aman, efektif dan umumnya bisa mengatasi akar sakit kepala lebih efektif daripada obat bebas. Plus, Anda menggunakan sejumlah kecil minyak untuk perawatan, juga bisa sangat hemat biaya.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Care2, Selasa (9/1).

1. Peppermint
Peppermint telah ditunjukkan dalam penelitian mampu mengatasi sakit kepala yang sangat kuat. Aroma peppermint telah ditemukan mampu mengurangi persepsi rasa sakit yang berarti bisa menumpulkan rasa sakit di pelipis Anda dan membuatnya sedikit lebih mudah ditangani. Peppermint juga dikenal bisa menghambat kontraksi otot dan merangsang aliran darah.

Karena banyak sakit kepala vaskular melibatkan kontraksi arteri sensitif pada kepala dan leher yang menyebabkan berkurangnya aliran darah, sifat peppermint menjadikannya pilihan alami untuk perawatan.

2. Lavender
Tampil untuk mengurangi kecemasan, lavender bisa sangat bermanfaat bagi mereka yang mengalami sakit kepala akibat ketegangan. Komponen utama minyak lavender, linalool dan linalyl acetate, mudah diserap oleh kulit dan bertindak untuk menenangkan dan menenangkan sistem saraf. Jika sakit kepala Anda disebabkan oleh stres, kecemasan atau ketegangan, maka hal ini bisa memberi kelegaan yang luar biasa. Minyak lavender, sebagai pelemas, adalah alat bantu tidur yang sangat efektif juga.

3. Eucalyptus
Bagi mereka yang menderita sinus atau ketegangan sakit kepala, minyak kayu putih bisa menjadi penyelamat. Eucalyptus bekerja untuk membuka jalur hidung dan mengurangi tekanan sinus. Ini juga bisa bekerja dengan bertindak sebagai agen anti-inflamasi, mengurangi peradangan yang menyebabkan rasa sakit di kepala dan leher.

4. Rosemary
Jika Anda menderita sakit kepala akibat stres, dengan menggunakan minyak esensial rosemary bisa membuat perbedaan besar. Dikenal dengan sifat yang mampu mengurangi stres dan anti-inflamasi, minyak rosemary bisa membantu tidur selama serangan sakit kepala. Tapi, meski mengurangi stres, rosemary juga bisa juga meningkatkan kewaspadaan.

Meskipun ini bukan satu-satunya minyak esensial yang bisa mengatasi sakit kepala, ini adalah yang paling populer dan banyak direkomendasikan.

Minyak campuran yang menguntungkan lainnya meliputi kemangi, mawar, juniper, grapefruit, spearmint dan chamomile Romawi. (fny/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top