Kekurangan Pasokan, Bulog Eliminir Pergerakan Harga Beras Medium – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Kekurangan Pasokan, Bulog Eliminir Pergerakan Harga Beras Medium

GUNA mengatasi berkurangnya beras medium, maka Pemeritah melalui Bulog telah mengeliminir pergerakan harga beras Medium. “Beras medium mengalami kekurangan pasokan secara Nasional, dikarenakan kondisi hujan yang berkepanjangan, sehingga banyak lahan sawah yang terendam banjir jadi mengurangi produksi.

Sehingga bulog mengambil langkah tersebut, mengantisipasi kekurangan beras medium,”ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano, di Ambon, Senin, 15 Januari.

Dijelaskan, secara nasional beras Medium Bulog dijual dengan harga Rp.11.200/kg. Namun di Maluku dijual dibawah harga standar Rp10.250. Ia juga tidak memungkiri ada pedagang yang menjual dengan harga Rp 10.800 sampai Rp 11.000.

“Beras Medium di Ambon rata-rata masih di atas het. Ada juga kualitas di bawah het dengan harga di bawah Rp 10.000 sampai Rp 9000. Beras Medium dari Jawa kwalitasnya cukup bagus dengan harga rata-rata Rp.10.800 sampai Rp.11.800. secara umum harga beras di Ambon masih terkendali,” kata dia.

Diakuinya, untuk Maluku sampai sejauh ini ketersedian beras masih tersedia untuk dua bulan ke depan. “Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, karena kekurangan bukan di semua jenis beras, tetapi beras Medium saja yang berkurang,” singkat dia. (YAS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top